Profil PALI Dituangkan Dalam Bentuk Film

 786 total views,  2 views today

Kru Citra Sinema Persada saat melakukan pengambilan gambar di Talang Ubi.

Kru Citra Sinema Persada saat melakukan pengambilan gambar di Talang Ubi.

PALI | KS-Usia yang masih belia dan belum sampai satu tahun, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tentu saja belum terlalu dikenal, terutama bagi masyarakat yang berada di provinsi lain.

Untuk membuat masyarakat diseluruh Indonesia mengenal kabupaten ini, dibutuhkan upaya promosi ekstra. Salah satunya melalui cuplikan video atau film.

PT Citra Persada Sinema (CPS) Jakarta, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang production house menangkap peluang ini. Membawa enam kru, CPS melakukan serangkaian pengambilan gambar di wilayah Kabupaten PALI.

“Beberapa ikon Kabupaten PALI seperti perkantoran, tambang minyak, candi kita masukkan dalam film profil kita,” kata M Nawawi, sutradara CPS didampingi Darwis yang menjadi penunjuk jalan.

“Nanti dari profil ini, yang menontonnya akan dapat melihat seperti apa Kabupaten PALI ini. Potensi ekonomi, sumber daya alam, budaya termasuk kinerja pemerintahannya,” sambung Nawawi yang berasal dari Palembang ini.

Seluruh profil daerah ini, lanjutnya, akan dituangkan dalam bentuk CD (compact disc). “Akan kita jadikan tiga CD dengan durasi masing-masing 30 menit,” ungkapnya.

Diperkirakan, pengambilan gambar akan memakan waktu tiga hari. Setelah pengambilan gambar di Talang Ubi, kru CSP akan berkeliling ke kecamatan di seluruh kabupaten PALI.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor           : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster