Pengelola TPA Dapat Santunan

 208 total views,  4 views today

santunan

MUARAENIM, KS-Sebanyak 20 pengelola Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, mendapatkan santunan dari Satuan Kerja (Satker) Hubin PT Bukit Asam (BA).

Bantuan itu menurut Wirsal, staf dari Hubin PT BA diberikan, guna keberlangsungan operasional TPA-TPA tersebut. Bantuan itu jelasnya, juga salah satu kewajiban Satker Hubin PT BA dalam pengembangan lingkungan, kegiatan dan motivasi remaja.

“Ini juga bagian kepedulian PT BA, dalam pengembangan agama khususnya pemberantasan buta huruf dan baca Alquran yang bekerja sama dengan KUA Kecamatan Lawang Kidul,” jelasnya, kemarin.

Menurut Wirsal, berdasarkan data dari KUA Lawang Kidul, tercatat lebih dari 100 TPA yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Hubin PT BA menurutnya, sejak 2012 lalu telah memulai memberikan bantuan kepada TPA yang terdaftar di KUA Lawang Kidul setiap bulannya secara bergilir, dengan menyumbangkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu untuk tiap TPA.

“Setiap bulannya sebanyak 20 TPA, kami bantu secara bergilir. Uang pembinaan tersebut nantinya digunakan oleh para ustad dan ustadzah yang membina TPA tersebut, untuk biaya operasional TPA yang mereka kelola,” ucap Wirsal.

Dilanjutkan Wirsal, memasuki Februari 2014 ini, Hubin PT BA sudah memasuki putaran kedua dalam pemberian santunan kepada TPA. “Jadi mereka yang mendapatkan santunan pada Jumat (7/2) lalu,  sudah yang kedua kalinya ditambah dengan paket buku Iqra,” jelas dia.

Sementara itu Arinta, pengelola TPA Ar-Raffi di Kelurahan Pasar Tanjungenim mengatakan, kepedulian PT BA melalui Hubin PT BA, sangat dirasakan manfaatnya bagi setiap pengelola TPA yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.

“Bentuk kepedulian yang diberikan antara lain uang pembinaan dan paket bantuan buku-buku seperti Iqra dan buku fikih, tentunya sangat berguna untuk perkembangan mental dan kualitas iman anak-anak kami. Sehingga bisa memahami dan mengamalkan agama, dalam kehidupan mereka,” tutup Arinta.

 

TEKS               : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster