Pasok Senpi Rakitan, Pelajar Diringkus

 865 total views,  8 views today

Ilst. Senjata Api | Net

Ilst. Senjata Api | Net

KAYUAGUNG I KS-Meski berstatus pelajar, namun sepak terjang Rojidin (18) dan Dery Hesani (19) dalam tindak kriminal tak diragukan lagi. Kini, keduanya sindikat pemasok/penyuplai senjata api rakitan dari Mesuji ke Kota Kayuagung.
Rojidin yang merupakan warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tercatat sebagai pelajar di SMA Negeri 1 Mesuji dan Dery Hesani, pelajar SMK Negeri 2 Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung terpaksa diringkus jajaran Polsekta Kayuagung, Senin (10/2) di sebuah rumah di Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung.

Kedua pelajar yang ditangkap polisi di rumah kontrakan mereka ini karena selain sebagai pelajar, juga sebagai penyuplai/pemasok senjata api (Senpi) rakitan ke perkotaan Kayuagung. Kini kedua pelajar ini diamankan di Mapolsekta Kayuagung, bersama barang bukti 1 pucuk Senpi rakitan jenis revolver dengan 4 silinder dan 1 butir peluru jenis FN.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP H Surachman SH dan Kapolsekta Kayuagung, AKP Hendra Gunawan SH membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka. Kedua tersangka merupakan warga Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji OKI, namun mengontrak rumah di RT 7 Kelurahan Kedaton.

“Kedua tersangka ditangkap karena membawa, menyimpan dan menguasai Senpi rakitan. Ini pelanggaran UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Keduanya ditangkap saat hendak bertransaksi,” tegas Kasat Reskrim sembari mengatakan, kedua tersangka sudah lama menjadi TO (Target Operasi) karena diduga sebagai pemasok Senpi rakitan dari Mesuji ke Kayuagung.

Dijelaskannya, saat akan disergap yang dipimpin Kapolsekta Kayuagung, Senpi rakitan ada di tangan Rojidin dan sempat akan dibuangnya untuk menghilang barang bukti. Namun karena kesigapan, polisi barang bukti itu bisa diamankan.

Sedangkan tersangka Rojidin kepada polisi mengaku, Senpi dan peluru yang disita merupakan milik Dery Hesani. Keduanya membantah bila disinyalir sebagai penyuplai Senpi ke Kayuagung. “Senpi itu dapet dari kawan di Sungai Ceper,” akuinya.

 

TEKS            : DONI AFRIANSYAH

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster