Mofu Harus Menepi

6 total views, 3 views today

Vendy Mofu

Vendy Mofu

PALEMBANG, KS-Cedera bagi pemain sepak bola adalah momok yang paling menakutkan, pasalnya cedera bisa membuat seorang pemain karirnya di ujung tanduk. Itu pula yang dirasakan oleh gelandang serang Sriwijaya FC (SFC) Vendri Mofu, yang saat ini mengalami cedera lutut.

Dengan cedera yang didapatnya saat menghadapi Arema, Minggu (9/2) lalu, Mofu terpaksa harus menepi terlebih dulu dari lapangan hijau. Untuk itu, dia dipastikan akan absen pada pertandingan selanjutnya saat SFC menjamu Gresik United di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (13/2) mendatang.

Pelatih kepala SFC, Subangkit mengatakan, Mofu sendiri memang mengalami cedera saat SFC melawan Arema Cronous, Minggu (9/2) lalu. Pemain yang beposisi sebagai gelandang ini, memang harus ditarik lebih awal pada menit ke-42 pada pertandingan tersebut, lantaran mengalami cedera lutut dan tidak mampu meneruskan pertandingan.

“ Kita memang terpaksa menarik Mofu karena ia mengalami cedera lutut, akibat ulah nakal Juan Revi yang mengambil kakinya.,” kata Subangkit, Senin (10/2).

Dikatakan mantan pelatih Persiwa Wamena itu, memang saat ini cedera lutut yang dialami Mofu sendiri sejatinya tidak terlalu parah, hanya saja ia mengalami memar saja dibagian lututnya. Akan tetapi, Subangkit belum bisa memastikan sampai kapan Mofu akan bisa kembali bermain. Mengingat jika melihat kondisi Mofu saat ini, untuk berjalan saja masih sedikit kesulitan.

“ Dalam waktu dekat ini Mofu sendiri tidak bisa bermain. Jadi bisa dikatakan Mofu akan absen saat melawan Gresik nanti,” sambungnya.

Diterangkan Subangkit, saat ini Mofu sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk memeriksakan seberapa parah cedera lutut yang dialaminya. Menurut keterangan dokter yang menanganinya, cedera lutut yang dialami Mofu memang tidak terlalu parah, sehingga Mofu sendiri tidak perlu sampai dirawat inap.

“Kita sudah memeriksakan lutut Mofu dengan MRI, hasilnya baru akan keluar besok (hari ini) pukul 10.00 WIB. Tapi bisa kita pastikan cedera Mofu tidak terlalu parah, dan mungkin hanya akan membutuhkan waktu satu atau dua pekan kedepan  untuk penyembuhannya,” jelasnya.

Sementara itu, pemain lainnya yang juga mengalami cedera saat melawan Arema, Sumardi juga nampaknya diprediksi akan absen melawan Gresik United nanti. Sumardi yang sebelum pertandingan memang belum pulih total dari cederanya, memaksakan diri untuk turun saat jumpa Arema lalu.

Akibatnya, cedera Sumardi kembali kambuh dan harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama dan digantikan Jecky Arisandi. “Sumardi juga nampaknya tidak bisa bermain saat melawan Gresik nanti, dan posisinya kemungkinan akan di gantikan Jecky,” tutupnya.

 

TEKS               : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com