Kadishub Amankan Pelaku Pemalak Sopir

 32 total views,  3 views today

Lekat (kanan), yang diduga melakukan pemalakan bersama polisi di Mapolsek Talang Ubi.

Lekat (kanan), yang diduga melakukan pemalakan bersama polisi di Mapolsek Talang Ubi.

PALI | KS-Ancaman Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten PALI Drs Rusman Firman MM untuk menindak tegas pelaku pemalakan bukan gertak semata.

Lekat, warga Talang Bulang yang diduga melakukan pemalakan sejumlah uang warga dari rumah ke rumah langsung diamankan.

Begitu mendengar informasi yang diberikan wartawan harian ini saat melakukan konfirmasi, Rusman Firman langsung mengumpulkan anak buahnya yang bertugas di Terminal Talang Bulang. Rusman menelusuri kebenaran informasi yang diberikan warga melalui harian ini.

Senin pagi (10/2) , Rusman Firman bersama Kabid Operasional Husni Zailani SH langsung mengamankan tersangka Lekat yang diduga memalak warga mengatasnamakan Dinas Hubkominfo Kab PALI.

“Kita amankan langsung dari lokasi dan sudah kita serahkan ke Polsek Talang Ubi untuk pengusutan lebih lanjut,” ujar Rusman.

Rusman juga menyatakan, tersangka Lekat bukanlah anggota Dishubkominfo. “Kita pastikan Dia (Lekat-red) bukan anggota kita. Dan kalau pun ada satu saja anggota saya yang terlibat, akan langsung saya pecat. Saya tidak pandang siapa saja. Kalau merusak nama baik Dishubkominfo akan langsung saya pecat,” tegas Rusman.

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi AKP Zaian ZL melalui Kanit Reskrim Iptu Roni Hermawan membenarkan telah menerima satu orang yang diduga melakukan pemalakan terhadap warga. “Benar, saat ini sedang dalam pemeriksaan petugas kita,” kata Zaian.

Sebagaimana diberitakan KabarSumatera Senin (10/2), warga Desa Talang Bulang yang berprofesi sopir atau pemilik mobil resah. Keresahan warga akibat ulah salah satu preman mengaku anggota Dishubkominfo meminta uang dari rumah kerumah.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor           : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com