Jadikan Arisan Sebagai Ajang Silaturahmi

 455 total views,  2 views today

Sarofal Anam Desa Curup Kec Tanah Abang

Sarofal Anam Desa Curup Kec Tanah Abang

PALI | KS-Sudah jadi rahasia umum, kumpulan ibu-ibu identik dengan arisan. Pun demikian dengan ibu-ibu anggota TP PKK se-Kabupaten PALI. Bukan sekedar arisan biasa tapi arisan ini diikuti oleh seluruh pengurus PKK mulai dari desa, kecamatan sampai kabupaten.

Ketua TP PKK Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Senin, (10/2)  secara resmi membuka arisan perdana di Gedung Serba Guna Talang Ubi. Tak ketinggalan Pembina TP PKK Ir H Heri Amalindo turut menghadiri acara yang diikuti ratusan peserta dari seluruh kabupaten PALI itu.

Dengan penuh keibuan, Sri Kustina memimpin acara yang digelar penuh keakraban itu. “Kita tidak usah terlalu formil. Nanti pada arisan berikutnya kita rancang acaranya untuk saling berhadapan, bila perlu lesehan saja. Biar kita semua yang hadir menjadi lebih akrab,” kata istri Heri Amalindo itu.

Sebab, menurut Sri Kustina, arisan yang digagas TP PKK Kabupaten PALI bukan sekedar acara seremoni belaka. Melainkan untuk membina hubungan silaturahmi antar ibu-ibu yang ada dikabupaten ini.

“Jadi jangan kita lihat jumlah uangnya. Inilah kesempatan kita untuk saling mengenal dan saling membina komunikasi,” tutur insinyur jebolan Universitas Sriwijaya ini.

Sri Kustina berharap pada pertemuan selanjutnya juga mengundang organisasi lainnya serta ibu-ibu pengajian agar manfaat yang baik bisa ditularkan kepada masyarakat yang lain. “Kita undang yang lain biar lebih banyak. Apalagi ada siraman rohaninya. kebaikan harus kita sebarkan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan penjabat Bupati PALI sekaligus pembina TP PKK, Ir H Heri Amalindo saat menyampaikan sambutan. Bagi Heri sangat jarang ada kesempatan untuk saling mengenal antar ibu-ubu yang ada di kabupaten yang baru berdiri ini.

“Sangat jarang kita bisa berkumpul seperti ini. Karenanya acara seperti ini kita maksimalkan untuk saling mengakrabkan, saling berbagi informasi sehingga tercipta suasana kekeluargaan di kabupaten kita” ujar Heri.

Selain menggelar arisan, seluruh TP PKK kecamatan yang hadir diacara itu menggelar dagangan yang merupakan karya anggota PKK. Mulai dari kerupuk, ikan asap, sampai kerajinan tangan dipajang dan dijajakan kepada hadirin. Bahkan adapula yang menjajakan jilbab dan pernik lainnya.

“Hitung-hitung promosi kak. Lumayan buat tambahan jajan anak-anak” kata Yanti Fadri, salah satu pengurus yang menjajakan kerajinan tangan berupa tas yang dibuat dari manik-manik.

Acara itu juga dimeriahkan oleh hiburan oleh Grup Sarofal Anam desa Curup kecamatan Tanah Abang. Grup sarofal anam ini sangat unik, karena anggotanya terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang berusia lanjut. Meski sudah uzur tidak mengurangi semangat mereka membawakan lagu-lagu sholawat nabi.

Dipenghujung acara, ibu-ibu pengurus PKK mendapat siraman rohani oleh Ustadzah Hj Kurziah Mughni Zein.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor           : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster