Husin Yazid : Saatnya Untuk Merubah Bangsa

 Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)

Direktur Eksekutif (Puskaptis) , Husin Yazid

Satu suara yang disampaikan masyarakat saat memilih di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) mendatang, akan sangat menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. Karenanya menurut Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), , masyarakat sebaiknya menggunakan hak pilihnya saat pileg, 9 April mendatang.

“Tidak menggunakan hak suara atau golput memang pilihan, tetapi itu bukan pilihan bijak. Karena dengan cara itu, kita bisa ikut berpartisipasi merubah nasib bangsa lima tahun kedepan, ” kata Husin.

Persoalan apatisme masyarakat, dengan kinerja parpol dan anggota dewan menurut putra asli Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini, memang menjadi penyebab menurunkan tingkat partisipasi masyarakat.

Namun dengan tidak menggunakan hak suara sama saja sebut Husin, masyarakat mendiamkan keadaan tersebut sampai dengan lima tahun kedepan. “Diam atau golput tidak akan merubah keadaan, tetap gunakan pilihan jika ingin perubahan. Namun jangan sembarang memilih caleg, pelajari track record nya,” saran Husin.

Kemudian sambungnya, pelajari visi dan misi caleg tersebut barulah kemudian gunakan hak pilih. Dengan menjadi pemilih yang cerdas maka sebut Husin, masyarakat sudah ikut untuk merubah bangsa ini. “Saat inilah untuk merubah bangsa, kalau tidak sekarang kapan lagi,” tukasnya.





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com