Hasil CPNS K2 Diumumkan 15 Februari 2014

 256 total views,  2 views today

 

INDERALAYA KS-Penantian panjang honorer Kategori Dua (K2) di Kabupaten Ogan Ilir dalam menunggu pengumuman tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai ada angin segar.  Soalnya, Menteri Aparatur Negara (Menpan) menyatakan akan mengumumkan, pengumuman CPNS K2, pada 15 Februari 2014 mendatang.  Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Ogan Ilir, Drs H Darjis, Senin (10/2), kemarin.

Ia berkata, wacana pengumuman ini dinyatakan langsung Menpan kepada pihaknya, beberapa hari yang lalu.

“Memang sebagian provinsi sudah ada yang diumumkan, tapi saya tidak tahu jelas provinsi mana yang sudah diumumkan, bisa lihat di website Menpan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk di Provinsi Sumsel sendiri termasuk di Kabupaten Ogan Ilir, baru akan diumumkan melalui website Menpan pada tanggal 15 Februari 2014 mendatang.

“Ya, ini jika tidak ada halangan. Menpan akan mengumumkannya tanggal 5 kemarin, dan 10 Januari, tapi macet,” imbuhnya saraya berharap tanggal 15 Februari ini tidak macet lagi.

Dibeberkannya, pengumuman CPNS dari jalur honorer K2 ini dilakukan secara bertahap, dimana untuk mengumumkan sekaligus itu tidak memungkinkan, karena website Menpan tidak tertampung.

“Kami berharap agar kiranya, para honorer K2 ini sedikit bersabar, mudah-mudahan sebanyak 704 honorer K2 ini bisa lulus semua, tapi sekali lagi wewenangnya ada pada pihak Menpan, kita berdoa saja,” imbuhnya.

Terkait adanya pembatalan pengangkatan, SK pengangkatan dan NIP (Nomor Induk Pegawai) Rosmanidar  guru PNS di SD 07 Rantau Alai Ogan Ilir yang di duga tidak sesuai dengan aturan pengangkatan tenaga honorer K1,  Darjis mengaku, pihaknya tidak tahu menahu. Menurutnya, hal itu adalah wewenang Menpan dan pihaknya tidak bisa ikut campur, hanya melantiknya saja.

“Kalau mau gugat silakan ke Menpan, kalau ke kita itu salah alamat, karena kita melantinya sesuai surat yang diberikan pihak Menpan kepada kita,” tukasnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster