FEBI IAIN Targetkan Seribu Mahasiswa

 254 total views,  2 views today

iain-radenm-fatah

PALEMBANG KS-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) akhirnya memiliki seorang pemimpin dan mempunyai misi untuk memajukkan serta menjadikan lulusan FEBI yang berkualitas serta dapat di terima berkerja di seluruh Cabang perusahaan.

“Kita memiliki tugas berat karena baru memiliki seorang Dekan saja,” ujar Dekan FEBI, Dr Edison Saefullah MA, usai pelantikan di gedung academik center IAIN Raden Fatah , Senin (10/2).

Edison mengatakan, pihaknya selama ini tergabung dalam fakultas syariah dan saat ini FEBI sudah menjadi fakultas sendiri kata dia, pihaknya akan memisahkan guru serta mahasiswa yang ada di fakultas syariah tersebut. “Setelah kita menentukkan dosen kita akan membentuk senat untuk memilih wakil-wakil dekan,” katanya.

Edison menjelaskan, hal yang paling berat adalah menentukan dosen yang mau berkerjasama untuk membangun FEBI tersebut maju dan berkembang sesuai dengan bidang yang di tekuni oleh FEBI itu sendiri. “Kita perlu menekankan diawal ini kita harus mempunyai komitmen dan karakter yang bisa memajukkan FEBI ini sesuai dengan ke inginan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya akan fokus ke penanaman nilai-nilai terkait tentang perekonomian. Dirinya berharap, dari FEBI tersebut akan lahir pemimpin ke depan sesuai dengan ilmu yang di dapat mahasiswa di FEBI.
“Kita akan merancang program-program yang akan ada di FEBI serta akan mengajukan nilai Akreditasi untuk memudahkan lulusannya dapat bekerja sesuai dengan bidangnya,”paparnya.

Dirinya berharap setelah menjadi Fakultas sendiri FEBI menargetkan mempunyai lebih dari 1000 mahasiswa dan akan melebihi mahasiswa tarbiyah untuk pendaftaran mahasiswa baru mendatang serta pihaknya akan membuat program yang sangat bermutu dalam pengembangan memajukan FEBI, terutama menciptakan lulusan yang berkualitas.

Sementara itu, Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr H Aflatun Muchtar MA mengatakan, hal tersebut merupakan tugas pihaknya untuk mengembangkan IAIN Raden Fatah Ke depannya. “Kita sangat bersyukur karena dari 52 Perguruan Agama Islam Negeri, hanya  6 yang diberikan izin oleh Menteri Agama untuk membuka  FEBI,”paparnya.

Aflatun menjelaskan, FEBI di era sekarang sangat di butuhkan karena dari FEBI akan memunculkan lulusan ekonomi yang berbasis Islam. Sedangkan untuk tenaga pengajar sendiri pihaknya sudah memenuhi dan semuanya sangat bagus dalam bidangnya. “Untuk pertama Dekan FEBI sendiri kita tunjuk secara langsung karena FEBI belum memiliki Senat,”jelasnya.

Dirinya berharap, dekan yang baru harus secepatnya memiliki visi dan misi, progam kerja, langkah-langkah berikutnya agar bisa berkembang dan diminati banyak orang.

 

TEKS         : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster