Depot Kayu Ludes Dilalap Sijago Merah

 177 total views,  2 views today

Depot Kayu yang Ludes Terbakar

Depot Kayu yang Ludes Terbakar

PALEMBANG, KS –Sebuah depot kayu dan bambu milik Lia (35), yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di samping Pasar Kuto, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, hangus dilalap si jago merah, Senin (10/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, depot kayu beserta isinya hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api pertama kali diketahui oleh salah satu warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 04.00 WIB pagi dini hari.

Mengetahui api sudah mulai membesar, salah seorang yang mengetahuipun langsung melaporkan ke pemilik depot yang tinggal di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Sungai Jeruju I, RT 21, RW 1, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II.

Siti Khodijah (21),  adik Lia menjelaskan, mengetahu kejadian tersebut korban yang merupakan kakaknya pun langsung melapor ke Badan Penanggulangan Bencan dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang.

“Sekitar pukul 04.00 subuh, ayuk dapat kabar dari orang, katanya depot kebakaran,” ujar Siti ketika ditemui di warungnya yang berseberangan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

Lanjutnya, depot kayu milik kakaknya itu selalu tutup pukul 17.30 WIB dan buka kembali pukul 08.00 WIB. Beberapa hari yang lalu, depot baru diisi beberapa kayu baru dengan modal sekitar Rp 8 juta, selain kayu disana juga menjual bambu-bambu.

“Saya tidak tahu darimana dan apa penyebabnya, di dalam depot tidak ada listrik, kompor bahkan setiap malam selalu ditinggal dan tidak pernah ditunggu,” terangnya.

Kapolsekta IT II Kompol Yoga Baskara Jaya melalui Wakapolsekta AKP Rachmat S Pakpahan, ketika dikonfirmasi menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugaian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Kami sudah melakukan olah TKP, penyebab api masih dalam penyelidikan dan api baru berhasil dipadakan setelah menurunkan satu unit mobil kebakaran,” jelas Pakpahan.

 

Teks      : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster