BPP Diprediksi Capai 250 Ribu

 214 total views,  2 views today

Ilustrasi DPT

Ilustrasi DPT

PALEMBANG, KS-Harga kursi dewan di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April mendatang diprediksi akan semakin mahal dibandingkan pada Pileg 2009 lalu. Hal ini disebabkan jumlah partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014, yang hanya 12 parpol.

“Berkurangnya jumlah parpol ini, membuat pertarungan antar caleg semakin sengit. Ini ditambah dengan kemungkinan makin besarnya jumlah Bilangan Pembagi Pemilih (BPP),” kata Hafisz Tohir, caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (dapil) Sumsel 1 ini ketika dibincangi, kemarin.

Ia memprediksi angka BPP untuk DPR RI dari Sumsel, berkisaran 230 ribu hingga 250 ribu suara. Ini diakui, adik kandung Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa tersebut, cukup sulit diraih.

Namun ia optimis, bisa menembus BPP tersebut. Bahkan menurut Ketua POK DPP PAN ini, sangat yakin suara yang diperolehnya mendatang bisa melampaui BPP. “Untuk meraihnya memang sulit, tetapi saya yakin bisa melampaui BPP. Karenanya sejumlah infrastruktur sudah disiapkan, seperti pembentukan tim pemenangan,” kata Hafisz.

“Mereka (timses) ini, tugasnya adalah menjaring suara bagi saya, agar dapat meningkat. Sedikitnya diatas 20 persen. Salah satunya di Kota Lubuklinggau, misalnya. Sedangkan di Kabupaten Muba pun, telah terbentuk hingga tingkat RT,” sebut Hafisz.

Di Kota Lubuklinggau  saja  sebutnya, pihaknya telah membentuk timses, dengan menunjuk koordinator yang tersebar di delapan kecamatan, dan membawahi 74 tim dari masing-masing kelurahan/desa yang tersebar disana.

Tak hanya di Lubuklinggau, di Palembang pun menurutnya, infrastruktur pemenangan sudah dibentuk mantan calon wakil gubernur (Cawagub) Sumsel pada Pemilukada Sumsel, 6 Juni 2013 lalu itu.  “Insya Allah, dengan cara ini saya yakin bisa mencapai BPP. Tapi yang kita inginkan sekarang adalah, bukan hanya tembus BPP tetapi mampu melampaui BPP,” ujarnya.

Sementara itu, fungsionaris DPW PAN Sumsel Yudi F Bram menambahkan, pihaknya terus melakukan pembekalan bagi para caleg PAN di Sumsel, sebagai salah satu upaya untuk pencapaian target partai pada pelaksanaan pemilu, 9 April, nanti.

“Selain itu, kita juga terus merapatkan barisan dengan pemberian pembekalan kepada semua caleg. Dengan cara ini, diharapkan semua caleg lebih siap untuk menghadapi pileg. Kita berikan kebebasan kepada caleg melakukan sosialisasi dengan caranya masing-masing, asal tidak bertentangan dengan aturan,” tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR         : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster