Bakal Ada Air Mancur Menari

 1,603 total views,  10 views today

Ilustrasi Bundaran Air Mancur | Dok KS

Ilustrasi Bundaran Air Mancur | Dok KS

PALEMBANG, KS-Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk membawa kota empek-empek unggul di bidang pariwisata, dengan icon air mancur menari, tinggal menunggu detail engeenering desaign (DED).

Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang, Alex Fernandus mengatakan, air mancur menari tersebut nantinya akan dibangun di tiga titik yakni, Kambang Iwak (KI), kolam retensi Simpang Polda dan simpang Tanjung Api-Api (TAA), tepatnya simpang tiga Jalan Kebun Sayur.

Masing-masing anggaran air mancur menari tersebut sebesar Rp 2,5 miliar. “Saat ini sudah proses DED oleh pihak yang akan membangunnya, nantinya mereka akan melakukan paparan didepan Wali Kota Palembang, direncanakan pembangunan air mancur menari sudah bisa dilakukan tahun ini,”ungkapnya, Senin (10/2).

Sambung Alex, untuk melengkapi keindahan air mancur menari ini, pihaknya juga akan memberikan lampu hias yang mengiringi gerak air mancur menari tersebut. “Air mancur yang ada selama ini bisa dikatakan sudah kuno,  jadi kalau ini sudah selesai masyarakat bisa menikmatinya, karena lokasinya ditempat terbuka, sebagai tempat hiburan masyarakat,” katanya.

Lebih jauh Alex menjelaskan, untuk air mancur menari yang berada di kawasan TAA, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan untuk penyesuaian lokasi pembangunannya. “Karena kawasan tersebut merupakan milik jalan nasional, jadi kita harus koordinasi dulu untuk pembangunannya,” ujarnya.

Alex mengaku, pembangunan air mancur manari ini, baru bisa dibangun di kawasan seberang ilir, sementara untuk kawasan seberang ulu,  pihaknya masih mencari tempat yang strategis. “Kalau lokasinya tidak pas, maka pembangunan tersebut akan percuma, jadi lokasinya harus tepat sasaran,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster