Satu Kelurahan Kebagian Rp 50 Juta

 201 total views,  2 views today

duit

PALEMBANG, KS-Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BPMK), mengucurkan dana stimulan sebesar Rp 50 juta per kelurahan, yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur .

Kepala BPMK Kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, dana stimulan ini untuk pemberdayaan masyarakat di 107 Kelurahan dari 16 kecamatan yang ada di Kota Palembang. Kata Heri, pembangunan fasilitas tersebut seperti jalan, penghijauan atau ruang terbuka hijau (RTH) dan administrasi pelaporan.

“Tahun ini, satu kelurahan mendapatkan Rp 50 juta. Kita harapkan dana ini tidak digunakan untuk memperbaiki kantor lurah, namun untuk infrastruktur masyarakat,” ungkapnya belum lama ini.

 

Menurut Heri, dana stimulan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun sejumlah infrastruktur di masing-masing kawasan kelurahan. Dan saat ini sebut Heri, BPMK juga melakukan pemberdayaan masyarakat dalam melakukan pembangunan.

“Kita harapkan ada progress pembangunan hasil dari dana stimulan Kelurahan, dana ini juga pancingan dari kami agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan tersebut,” ujarnya.

Heri mengaku, dana tersebut kurang dalam melakukan pengembangan pembangunan di setiap kelurahan, namun dengan adanya dana stimulan ini jangan terkesan diam di tempat pembangunannya. “Selain dana stimulan adanya juga bantuan dari gubernur Sumsel, yang bisa di manfaatkan dalam pembangunan juga,”akunya.

Heri berharap, dari jumlah 107 kelurahan yang ada di Palembang tersebut, harus memaksimalkan semua dana pemkot tersebut serta dana bangub tersebut.  “Harapan kami pihak kelurahan bukan hanya membangun apa yang diperlukan oleh masyarakat, tapi bisa juga seperti penghijauan. Itu jangan hanya ditanam, namun harus dipelihara dengan baik. Artinya dirawat secara berkesinambungan,” tukasnya.

 

TEKS               : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster