Kabel PLN Ancam Nyawa Warga

 315 total views,  2 views today

Minhar menunjukkan kabel dipintu kebunnya yang menyentuh atap pondok miliknya.

Minhar menunjukkan kabel dipintu kebunnya yang menyentuh atap pondok miliknya.

PALI | KS-Keberadaan kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang membentang rendah di sisi jalan membuat warga yang melintas khawatir. Jika masih dibiarkan, tidak mustahil akan memakan korban jiwa.

Minhar (56), warga Dusun II, Desa Betung Kecamatan Abab, resah dengan kondisi tersebut. Setiap akan masuk kekebunnya selalu was-was.

“Sudah lama dik, sejak pertama kali dipasang kabelnya sudah rendah seperti ini. Saya takut duduk dipondok ini, apalagi hujan, bisa-bisa kesetrum,” kata Minhar, Minggu (9/2).

Minhar tidak tinggal diam, setiap bertemu petugas PLN ia selalu menyampaikan keluhan ini. Tapi sampai saat ini belum ada kejelasan. “Mungkin nunggu ada korban tewas kesetrum baru diperbaiki,” ujarnya.

Minhar berharap pihak PT PLN area Lahat Cabang Pendopo dapat memperbaiki jaringan ini. “Pondok itu sering digunakan orang untuk berteduh saat hujan. Mereka tidak tahu kalau berteduh disitu berbahaya. Bisa kesetrum,” ungkap Minhar.

Sementara itu, Asisten Manajer Jaringan Distribusi PT PLN Rayon Pendopo, saat dihubungi Kabar Sumatera berjanji akan turun kelapangan guna mengecek jaringan kabel tersebut. “Besok kami cek,” katanya singkat melalui pesan BlackBerry Massangger (BBM).

 

Teks/foto   : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster