Dibekap Cedera, Ongfiang Absen Lawan Arema

 309 total views,  2 views today

Onfiang

Onfiang

Palembang, KS –  Playmaker asal Kamerun Frank Oliver Ongfiang hanya duduk di tribun penonton saat timnya Sriwijaya FC (SFC), dibekuk Arema Cronous, 1-2, dalam lanjutan Indonesian Super Leauge (ISL) musim ini di stadion Gelora Sriwijaya (GSJ), Minggu (9/2) kemarin.

Tidak diturunkannya Ongfiang, oleh pelatih SFC, Subangkit lantaran cedera engkel yang dialaminya.

“Engkel kaki kanan saya sedikit bermasalah, jadi terpaksa tidak bisa main lawan Arema,” ujar Ongfiang, disela melihat rekan-rekannya bertanding di lapangan, Minggu (9/2) kemarin.

Sambungnya, cedera yang dialaminya memang tidak terlalu parah. Hanya saja, merasa masih riskan untuk turun berlaga menghadapi Arema. Untuk itulah alasan sang arsistek Subangkit  tidak memasukan namanya dalam skuad melawan tim berjuluk Singo Edan kemarin.

“Saya masih recovery saja. Jadi saya optimis, pada pertandingan selanjutnya akan bisa kembali membela SFC,” sambungnya.

Sementara itu,pelatih kepala SFC, Subangkit mengatakan, dirinya sengaja menepikan sang jendral lapangan tengah di tim besutannya kala menghadapi Arema. Ini  lantaran mantan kapten Timnas Kamerun U-23 tersebut  tidak dalam kondisi terbaik mengingat Ongfiang mengalami cedera pada bagian engkel kaki kanannya, ketika tour away ke Jawa Barat lalu.

” Ongfiang sendiri memang sedang mengalami cidera, untuk itu namanya tidak kita masukan. Dirinya cedera saat melakukan latihan sewaktu di Bandung,” kata Subangkit.

Lanjut  mantan pelatih Persiwa Wamena itu, kondisi cidera Ongfiang sendiri tidak terlalu parah. Tetapi dirinya tidak mau mengambil resiko dengan menurunkannya. Mengingat sangat riskan apabila dipaksakan bermain dan ditakutkan akan menambah parah cidera Ongfiang sendiri. Untuk itu, dirinya memberikannya istirahat guna persiapan melawan Gresik United empat hari berselang.

“Cedera Ongfiang memang tidak terlalu parah, jadi kita siapkan dia untuk pertandingan melawan Gresik nanti,” tutupnya.

Dalam pertandingan tersebut, SFC terpaksa bertekuk lutut oleh tamunya Arema Cronous 2-0 tanpa balas. Gol dilesatkan oleh Cristian Gonzales menit ke-21 dan Alberto Goncalves menit ke-35.

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster