Warga Cegat Puluhan Mobil PT GBS

 324 total views,  2 views today

Aparat Polsek Talang Ubi bersama truk yang diberhentikan warga

Aparat Polsek Talang Ubi bersama truk yang diberhentikan warga

PALI | KS-Sebanyak 24 mobil dump truck, yang mengangkut sawit Tandan Buah Segar (TBS), milik PT Gloden Blosom Sumatera (GBS) yang akan dikirim ke PT Surya Bumi Agro Langgeng (PT SBAL), Kamis (6/2) dicegat puluhan warga yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Penyetopan terhadap mobil tersebut dilakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB ini, berlangsung di Desa Benuang-Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Informasi yang dihimpun KabarSumatera, puluhan warga menuntut PT GBS, yang berkantor di Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI ini, untuk bisa memenuhi permintaan berupa, 100 sak semen akan digunakan untuk membangun masjid, perekrutan pegawai kemanan, dan adanya uang bulanan.

“Kata orang LSM itu, dia nuntut untuk permintaan yang diajukan ke PT GBS biso dikabulkan. Apabila tidak ada keputusan besok (hari ini-red) maka mobil tidak boleh melintasi desa mereka. Sedangkan, itu merupakan jalur kita untuk ke PT SBAL,” ujar salah satu sopir yang engan disebutkan namanya ini.

Lanjutnya, bisanya mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan, lantaran adanya terlebih dahulu kesepakatan antara seluruh sopir dan pihak LSM, untuk melaporkan dan meminta permintaan yang diinginkan tersebut ke pihak PT GBS.

“Pihak PT GBS tidak ada yang datang pak untuk menyelesaikan penyetopan ini. Sehingga, kita berinisiatif untuk membuat kesepakatan akan melaporkan permintaan mereka. Katanya mereka sudah masukin proposal untuk dikabulke, tapi katanya tidak ada kejelasan. Makanya melakukan penyetopan ini,” lanjutnya.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL melalui Kanit Intel Ipda Soeharjo yang turun ke lokasi kejadian mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak PT GBS, dan LSM yang melakukan pemberhentian.

“Kita akan koordinasi dengan pihak perusahaan dan warga yang melakukan pemberhentian, untuk mencari solusi terbaiknya seperti apa. Karena, kita akan teteap utamakan Kamtibmas diwilayah PALI tetap terjaga,” terangnya.

 

Teks/Foto    : Indra Setia Haris

Editor            : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster