Wabup Lahat Kunjungi Penderita Tumor Kaki

 201 total views,  2 views today

LAHAT KS-Ika Hariani (19) anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Yasir (35) dan Naira (32) adalah seorang remaja putri pengidap penyakit tumor ganas yang berada di kaki kanannya seberat 25 kilogram. Dan, kini dirinya berjalan harus menyeret kakinya. Sebagai bentuk keprihatinan, Marwan Mansyur Wakil Bupati Lahat berkunjung menemui Ika Hariani di rumahnya di Kecamatan Kota Agung Desa Tanjung Laut, Jumat (8/2).

“Atas nama daerah Kabupaten Lahat, kami turut perihatin atas derita penyakit tumor yang diderita Ika ini, dan kami harapkan bantuan yang diberikan ini dapat membantu biaya pengobatan dan dapat meringankan beban keluarga ini, yang terpenting adalah ika dapat dirawat akalau masalah administrasi itu adalah urusan belakangan,” ungkap Marwan.

Lanjut Marwan, seyogyanya masyarakat harus menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan agar kesehatan tetap terjaga seperti membuang sampah pada tempatnya. Jika masyarakat yang kurang mampu dalam membiayai pengobatan secepatnya laporkan kepada pemerintah agar pemerintah dapat membantu.

“Untuk Dinas Kesehatan segera lakukan kelengkapan administrasi bagi keluarga ini agar Ika dapat dirawat dan diobati segera di rumah sakit umum,” ujarnya.

Yasir (35) ayah dari Ika sangat berterima kasih kepada pemerintah daera yang telah mengunjunginya dan memberikan bantuan secara langsung serta mengajak putrinya tersebut kerumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Jelas Yasir, selama ini anaknya dirawat di RSUD Lahat selama empat hari. Dan, ia mendapatkan surat rujukan untuk berobat di RSUD Mohammad Husein Palembang, namun terkendala dana yang sangat minim, pihak Yasir terpaksa membawa membawa Ika kembali ke desa dan diobati dengan pengobatan tradisional yakni dengan cara diurut dan jampi-jampian sampai sekarang.

“Tiada kata yang bisa terucap kecuali kata terimakasih, selama dua bulan ini anak saya tekapar menderita, dan sekarang baru mendapat perhatian, tentunya ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memperhatikan rakyatnya yang kecil seperti kami ini,” ungkap dia.

Ucapnya, setelah dirawat nanti, dirinya berharap agar pemerintah erus dapat memberikan perhatian guna menguatkan fisik keluaganya yang lemah karena penyakit yang diderita anaknya tersebut.

“Kami masih butuh perhatian dan dana untuk biaya perawata nanti, untuk itu kami terus ingin pemerintah jangan sekejap melepaskan perhatiannya kepada kami ini,” tutupnya.

 

TEKS/FOTO     : JUMRA ZEFRI

EDITOR             : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster