Umrohkan 136 Warga Secara Gratis

 165 total views,  2 views today

jemaah-haji

MUARA ENIM, KS-Begitu besar perhatian Bupati Muaraenim terhadap masyarakat Bumi Serasan Sekundang dalam bidang agama, orang nomor satu di Kabupaten Muaraenim ini, rela mengeluarkan uang pribadi untuk memberangkatkan 136 masyarakat pergi umroh ke tanah suci.

“Hadiah umroh yang saya berikan untuk masyarakat, tidak lain sebagai bentuk penghargaan saya pribadi dan keluarga, karena saya begitu peduli untuk mewujudkan nilai-nilai agamis ditengah- tengah masyarakat, sebagai wujud Muaraenim SMAS. Hadiah umroh yang saya berikan gratis, dan dibiayai secara pribadi. Ini diperuntukkan bagi semua kalangan di Kabupaten Muaraenim,” tutur Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar, kemarin.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Muaraenim, Rusdi Khairullah menuturkan, sejak 2012 lalu hingga awal 2014 ini,  orang nomor satu di Muaraenim itu secara pribadi sudah membiayai sebanyak 136 masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh.

Adapun warga yang berangkat umroh ini, berasal dari veteran, petugas kebersihan, tokoh agama, tokoh masyarakat, juara MTQ, lurah, P3N, wartawan, kades dengan pelunas PBB tertinggi, ibu-ibu pengajian FORSAPSS, guru berprestasi dari PGRI dan elemen masyarakat lainnya.

“Program umroh gratis dari bupati ini akan terus berlanjut untuk tahun ini, sebab bupati sejak awal memang punya niat untuk memberangkatkan masyarakat untuk umroh dengan bantuan dana pribadi. Apalagi bupati, memang sangat peduli dengan kegiatan Islami di lingkungan masyarakat sebagai wujud Muaraenim Agamis,” ucap Rusdi.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster