Kinerja Panwaslu Lamban

 243 total views,  2 views today

panwaslu

PAGARALAM KS – Terkait belum adanya respon dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengenai permohonan peminjaman mobil untuk operasional Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, hingga menggundang  pertanyaan. Sejauh ini komitmen Pemkot dalam mendukung pelaksanaan dan kelancaran pemilihan umum legislatif dianggap nihil.

“Tentu saja hal itu membuat kinerja kita menjadi terlambat,” kata Ketua Panwaslu, Haidir Murni SH melalui Divisi Pengawasan, Sahlan, Jumat (7/2).

Menurut Sahlan, pihaknya telah beberapa kali menanyakan dan mengajukan permohonan tertulis untuk dipinjamkan mobil. Namun, hingga kini respon Pemkot Pagaralam tidak ada.

“Wajar saja bila kita mempertanyakan hal tersebut, mengingat keberadaan Panwaslu di Kabupaten/Kota se-Sumsel sudah menerima pinjaman mobil dari pemerintah masing-masing,” kata Sahlan.

Lanjutnya,  pinjaman mobil tersebut sangat dibutuhkan guna kelancaran segala aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Sejauh ini kami membutuhkan pinjaman mobil untuk kelancaran aktivitas yang berkenaan dengan fungsi dan tugas Panwaslu,” terangnya seraya berujar dengan cuaca Pagaralam yang tidak menentu ini, tentu saja tanpa kendaraan operasional bisa menghambat kegiatan.

Ia menambahkan, pihaknya begitu berharap jika Pemkot dapat segera merespon surat permohonan tertulis itu. Kendata demikian, dari Pemkot Pagaralam sendiri hingga kini belum bisa diperoleh keterangan bagaimana proses pinjaman mobil ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Imam Prabu SSos melalui Kasubag Perlengkapan Mirsani mengatakan, sejauh ini permohonan Panwaslu sedang di proses lebih lanjut.

“Memasuki awal tahun memang sejumlah kendaraan baik roda dua dan empat masih dalam tahap proses administrasi ulang,” ujarnya singkat.

 

TEKS         : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster