Jalan Menuju SDN 9 Putus

 198 total views,  2 views today

 

LAHAT KS-Sementara itu longsor serupa pun terjadi pada akses menuju SDN 9 Dusun Sadan, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, mengalami kerusakan cukup parah hingga areal persawahan. Adapun kerusakan jalan yang mengalami longsor atau amblas ini sekitar 20 m x 10 m dengan kedalaman sekitar 5 m, Rabu (5/2), pukul 21.00 WIB.

Namun demikian, kerusakan jalan yang ada tentunya sangat memperhambat aktivitas siswa/i yang hendak menuju sekolah maupun para petani yang ingin pergi ke kebun dan lainnya.

Harnan Safawi, Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, jalan terputus sekitar 20 m x 10 m dengan kedalaman sekitar 5m itu terjadi saat hujan lebat hingga mempersulit para petani yang hendak pergi ke kebun maupun memperhambat akses masuk menuju SDN 9 Dusun Sadan, Kecamatan Jarai.

“Peristiwa itu terjadi disaat hujan lebat disertai angin kencang hingga mengkikis badan jalan hingga mengalami kerusakan parah,” kata harnan, kemarin.

Ditambahkan  Camat Jarai, Herry Kurniawan SSTP MSi didampingi Kasi Ekobang Ir Suhito membenarkan hal itu. Ia mengatakan, sejak musim hujan cukup banyak longsor di jalan alternatif tersebut, dan ada juga digenangi air bercampur lumpur seperti di Desa Penantian hingga Desa Tertap.

“Hampir sekitar dua pekan terakhir terjadi hujan hingga menjadikan kondisi jalan alternatif tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Selain berlubang, kondisi yang ada mulai tergerus air hujan. Kerusakan jalan semakin parah dengan lubang cukup banyak digenangi air hujan, ditambah lagi dengan minimnya drainase,” ujarnya.

Lanjutnya, longsor pada ruas jalan menuju SDN 9 Dusun Sadan ini menjadikan jalur tersebut tidak dapat dilalui para siswa yang hendak ke sekolah maupun kendaraan,” kata Herry seraya berujar kepada pihak terkait agar dapat memperbaiki kerusakan yang ada secepatnya demi kepentingan bersama.

 

TEKS         : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster