Tiga Hari Beroperasi Pengedar Sabu Diringkus

 307 total views,  2 views today

 

PALEMBANG, KS –Baru tiga hari menjalani bisnis narkotika jenis Sabu-sabu, Suhormat (31) dan Muslimin(21), diringkus Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan,  Rabu (5/2).

Kini warga Jalan Abikusno, Lorong Kelapo III, RT 15, RW 03, NO 914, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati dan warga Jalan Abikusno CS, Lorong Pepaya, RT 028, RW 005, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati ini. Meringkuk dibalik hotel prodeo Polsekta IT II Palembang.

Keduanya di bekuk di Jalan Abikusno, Lorong Kelapo III, RT 15, RW 03,NO 914, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Rabu (5/2) sekitar pukul 19.00 WIB lantaran menjadi pengedar sabu.

Saat diamankan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 14 paket kecil sabu, satu buah timbagan digital dan satu buah dompet yang digunakan untuk bungkus sabu-sabu, sabu ditemukan oleh petugas di laci meja di rumah Surohmat.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan kalau tersangka sering megedarkan shabu di sekitar tempat tinggalnya.

Petugas yang di pimpin langsung oleh Kanit II Subdit I Komisaris Polisi (Kompol) Suwagianto langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka dapat diamankan saat sedang berada di  kediamanya.

Surohmat mengaku mendapatkan serbuk setan dari Yushar warga Jalan Kemas Rindo dua hari yang lalu.

“Kami hanya menjualkan, Yushar sudah dua kali menyuruh kami untuk menjualkan sabu milikya, yang pertama satu ji sudah habis, dua hari yang lalu ngantar lagi belum sampai habis kami sudah di bekuk,” kata Surohmat.

Lanjutnya jika dirinya tidak pernah mendapat bayaran dari penjualan hanya di beri geratis memakai sabu.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Setyo Yudho, melalui Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Sumsel, AKBP Syahril Musa,  membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka.

“Pelaku berhasil di bekuk atas informasi dari masyarakat, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan,  guna mempertanggungjawabkan perbuatanya  pelaku di jerat pasal 114 subsider 112 tentang narkotika,” tandasnya.

 

Teks      : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster