RSUD Ogan Ilir Buka 24 Jam

 211 total views,  3 views today

24-jam

-Pemkab Siapkan Bus Jemput Pasien

INDERALAYA KS-Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Terhitung Senin 3 Februari 2014 lalu, Rumah Sakit Umum daerah (RSUD), Kabupaten Ogan Ilir yang berada satu komplek dengan perkantoran terpadu Pemkab OI di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Inderalaya, sudah melayani pasien 24 jam.

Direktur RSUD Kabupaten OI, dr Hj Siska Susanti, Kamis (6/2), mengatakan, RSUD Ogan Ilir sudah mulai memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam lantaran aliran listrik yang mengaliri ke RSUD Ogan Ilir sudah masuk.

“Selama ini kan RSUD kita belum ada listrik, makanya pada malam hari tidak bisa melayani pasien, termasuk rawat inap. Alhamdulillah listrik sudah ada jadi kita bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat 24 jam,” tuturnya.

dr Siska menambahkan,  keberadaan bangunan RSUD saat ini sudah berstatus tipe B. Namun, untuk peralatannya alat kesehatan  (Alkes) masih tipe D. Seiring dengan perjalanannya, tentu akan terus ditingkatkan.

“Saat ini RSUD kita sudah memiliki 50 bed, dengan dokter jaga 24 jam. Untuk pelayanan dokter specialis  belum kita lakukan setiap hari, baru Senin-Jumat saja,” jelas dr Siska.

Begitu juga untuk specialis bedah dan penyakit dalam, masih katanya, juga baru bisa dilayani pada hari Rabu dan Kamis. Sedangkan untuk pelayanan dokter anak dan kebidanan, pihaknya masih melakukan proses perjanjian kerjasamanya.

”Kita juga akan menyiapkan dokter specialis syaraf, apalagi menjelang pemilihan legislatif,’’ katanya.

Saat ini, lanjut dr Siska,  jumlah total keseluruhan baik, medis, para medis dan karyawannya sebanyak 150 orang. Dokter umum 6 orang dan didukung dua kendaraan mobil ambulance.

“Bahkan kita juga saat ini menyiapkan mobil bus milik Pemkab OI, untuk menjemput pasien yang akan berobat. Maklum untuk menuju ke RSUD sampai saat ini belum ada trayek angkot menuju kesana,’’ ucapnya.

 

TEKS         : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster