Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

 149 total views,  2 views today

Petugas saat memeriksa surat kelengkapan berkendaraan kepada sopir pick up

Petugas saat memeriksa surat kelengkapan berkendaraan kepada sopir pick up

PALI | KS-Puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjaring razia saat operasi rutin yang digelar Polsek Talang Ubi, Kamis (6/2) di Jalan Raya Talang Bulang-Pendopo, tepat di depan markas Kepolisian Sektor Talang Ubi, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Razia tersebut dipimpin langsung Kanit Lantas, Ipda Maliki Rusdan, dan Kanit Shabara Ipda Ade Rudi Alam. Puluhan kendaraan yang terjaring razia lantaran  tidak memiliki STNK dan perlengkapan saat berlalu lintas.

“Ini merupakan razia simpatik kita terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran, dengan tidak melengkapi persyaratan untuk menjadi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL, didampingi Kanit Lantas Ipda Maliki Rusdan.

Ia menambahkan, razia tersebut merupakan upaya penertiban, dalam bentuk himbauan secara persuasif terhadap masyarakat Kabupaten PALI dalam berlalu lintas. “Yang melakukan pelangaran puluhan kendaraan. Kita tertibkan untuk melengkapi persyaratan kendaraannya. Apabila lengkap maka kita persilakan berkendara lagi,” imbuhnya.

Namun, dirinya menegaskan apabila tetap saja melakukan pelanggaran, dirinya tidak akan segan-segan melayangkan surat tilang terhadap pengendara. “Kita tidak segan-segan lakukan penilangan. Apabila, kendaraan tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dan SIM,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu membawa surat kendaraannya dan melengkapi kendaraanya serta selalu menggunakaan helm.

“Kita harus membudayaakan, untuk selalu menggunakan helm saat bepergian. Dimana, helm sendiri sangat vital apabila terjadi kecelakaan,” katanya.

Tidak hanya itu, sambung Zai’an, pihaknya akan melakukan razia secara rutin di wilayah hukumnya. “Razia tetap akan terus lakukan dengan waktu dan tempat tak terduga. Fokus kami adalah kelengkapan surat. Kami mencari kendaraan yang mencurigakan. Operasi ini juga untuk menekan aksi pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.

 

Teks/Foto  : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster