Pemda Harus Buka Lapangan Kerja

 176 total views,  2 views today

Ilst. Job Hunter

Ilst. Job Hunter

PALEMBANG, KS- Untuk meminimalisir tingginya angka pengangguran di Sumatera Selatan (Sumsel), pemerintah daerah harus mampu membuka lapangan kerja yang bisa merekrut tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Membuka kapangan kerja tersebut misalnya menurut calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, Hafisz Tohir, dengan cara membangun industri sesuai dengan keunggulan masing-masing daerah.

“Untuk mengurangi angka pengangguran, pemerintah juga harus melakukan kerjasama dengan pihak swasta lainnya, yang bergerak dibidang berpotensi menjadikan perusahaan tersebut berkembang pesat, sehingga berdampak tingginya penyerapan tenaga kerja,” kata politisi asal PAN ini, Kamis (6/2).

“Kuncinya, bagaimana pemerintah kabupaten/kota, melakukan sosialisasi atas potensi daerah dan kelebihan yang dimiliki kepada para investor  baik investor lokal maupun luar negeri,” sebutnya.

Dengan cara itu, ia yakin bisa menarik investor untuk menanamkan investasinya ke kabupaten/kota yang ada di Sumsel. “Tugas untuk mengurangi pengangguran ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga wakil rakyat.

Bagaimana dengan persoalan modal, yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat saat hendak berwirausaha ? Hafisz menyebut, untuk mendapatkan modal membuka usaha bagi masyarakat saat ini tidak begitu dipersulit, karena perbankan dan swasta sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Pemerintah dan perbankan, sudah memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan pijaman modal usaha, tinggal saja apakah pengajuan tersebut memenuhi persyaratan atau tidak,” tukasnya.

 

TEKS               : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster