Pemain Muda SFC layak Masuk Timnas

 244 total views,  2 views today

Skuad SFC Muda

Skuad SFC Muda

Palembang, KS – Dua pemain muda Sriwijaya FC (SFC) yakni Rizky Dwi Ramadhan dan Hafit Ibrahim dinilai pantas masuk dalam daftar buruan timnas U-23.

Hal tersebut diungkapkan pelatih fisik SFC, Dino, menyikapi adanya dua pemain tersebut yang sempat dilirik pelatih Timnas U-23, Kamis (6/2).

Menurut, fisik kedua pemain muda SFC sejauh ini dalam kondisi stabil, terutama dua pemain lokal asal Palembang.  Eki dan Hafit sudah mencapai angka  standar Vo2Max  diatas  55 dan itu sudah menjadi parameter untuk masuk kerangka timnas.

“Untuk fisik Eki dan Hafit sudah dikatakan layak masuk timnas, sebab fisik  pemain keduanya bagus, karena Vo2max nya sudah diatas 55,” sambung Dino.
Dirinya juga menjelaskan, saat ini fisik para pemain mudanya sudah bisa dikatakan stabil dan mampu bermain sepanjang 90 menit. Bisa dikatakan, pemain muda SFC mampu apabila sewaktu-waktu dipanggil oleh Timnas.

“Kalau Vo2max  pemain sekitar 47, maaf itu tidak bakal dilirik timnas,” timpalnya.

Dino menambahkan, untuk melengkapi skil keduanya,  tentunya harus banyak tambahan  jam terbang guna  menambah pengalaman.

“Kalau fisik mereka sudah sangat bagus sekali, tinggal lagi mereka butuh  jam terbang lebih banyak  dan bimbingan dari  para seniornya di SFC. Jika sudah seperti itu, saya yakin dalam 2-3 tahun ke depan, mereka akan menjadi pemain hebat,” paparnya.

Secara keseluruhan,  Dino menilai fisik para pemain  muda Laskar Wong Kito dalam kondisi baik. Seperti pemain lainnya  Anis Nabar, Rivan, Alan, Teja, serta Jeki Arisandi.

“Pokoknya kalau fisik-fisik pemain muda SFC sudah sangat baik sekali,” pungkasnya.

 

Teks     : Saddam Suryanda

Editor  : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster