Delapan pengawas TK/SD di Palembang Pensiun

 178 total views,  4 views today

Pose bersama setelah pelepasan pengawas TK - SD yang Purna Bakti (Pensiun) di Hotel Duta, Palembang, Kamis Kemarin. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Pose bersama setelah pelepasan pengawas TK – SD yang Purna Bakti (Pensiun) di Hotel Duta, Palembang, Kamis 6/2/2014. | Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG I KS-Delapan orang pengawas dari Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga ( disdikpora) Kota Palembang yang tersebar di 16 Kecamatan memasuki masa pensiun.

Seketaris Bidang TK/SD Disdikpora Kota Palembang, Hj Ismi Mulyati mengatakan, mereka telah mengabdi dan banyak memberikan sumbangsi dan kemajuan untuk dunia pendidikan “Yang jelas kita merasa kehilangan,”katanya disela acara pelepasan pengawas UPTD pensiun di Hotel Duta Palembang Kamis (6/1).

Dikatakannya, para pensiunan pengawas ini sangat berjasa untuk pendidikan di Kota Palembang meski demikian kata dia, dengan pensiunya kedelapan orang pengawas ini otomatis jumlah pengawas sekolah berkurang. “Tapi ini tidak akan mengurangi kinerja di UPTD Disdikpora,”cetusnya.

“Kegiatan yang diadakan oleh forum pegawas Kota Palembang ini sebagai wujud kepedulian sesama pengawas dan sebagai tanda terima kasih atas jasa-jasa yang telah mereka lakukan,” jelasnya.

Para pengawas yang pensiun tersebut kata dia, merupakan pengawas tingkat TK/SD “ Kita sangat terbantu dengan adanya pengawas ini, untuk itu kita ucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah mereka lakukan selama ini,”jelasnya.

Awalnya lanjut dia, Disdikpora memiliki 94 pengawas yang tersebar di 16 Kecamatan, namun dengan adanya delapan pengawas yang pensiun tersebut otomatis jumalh pengawas berkurang akan tetapi ini tidak akan mempengaruhi kinerja ataupun aktivitas pengawas lainya.

Ismi berharap, peranan tenaga pengawas ini harus di tingkatkan lagi agar semua sekolah bisa merata dalam hal kemajuan dan perkembangan sekolah yang di awasinya.

Sementara itu, pengawas dari UPTD Seberang Ulu II, Zawiyah mengatakan, suatu perkejaan pasti ada masa jabatan yang mempenggaruhi faktor usia untuk pensiun. “Kita menilai tenaga pengawas itu harus di kembangkan lagi supaya sekolah yang diawasinya terus maju,”ungkapnya.

 

TEKS        : BUBUN KURNIADI

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster