Ada Yang Gembira, Sedih dan Sakit Hati

 310 total views,  2 views today

158 pejabat struktural di lingkungan Pemprov Sumsel, Kamis (6/2) dilantik oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di ruang Bina Praja. Ini adalah perombakan pertama pejabat di lingkungan pemprov dibawah kepemimpinan Alex Noerdin-Ishak Mekki. Foto: Bagus Kurniawan/KS

158 pejabat struktural di lingkungan Pemprov Sumsel, Kamis (6/2) dilantik oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di ruang Bina Praja. Ini adalah perombakan pertama pejabat di lingkungan pemprov dibawah kepemimpinan Alex Noerdin-Ishak Mekki. | Foto : Bagus Kurniawan

* Bakal Ada Mutasi Susulan

PALEMBANG, KS-Gerbong baru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dibawah kepemimpinan H Alex Noerdin-H Ishak Mekki, mulai bergerak. Hal itu ditandai dengan pelantikan 158 pejabat struktural yang langsung dilakukan gubernur di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (6/2).

Rinciannya 20 orang pejabat eselon II, 41 orang pejabat eselon III, dan 97 orang pejabat eselon IV. Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik tersebut  diantaranya, H Agus Yudiantoro yang menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Kemudian Ardani sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Sudirman sebagai Karo Hukum dan HAM, Eddy Hermanto sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.

Lalu H Ruslan Bahri (Asisten Ekeu dan Pembangunan), Muhar Lakoni (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), H Muslim (Staf Ahli Bidang Ekeu), Max Sulistiyono (Kadis Peternakan), Rizal Abdullah (Kadis PU Bina Marga), Irene Camelyn Sinaga AP (Karo Humas dan Protokol).

Kemudian, Permana MMA (Kadisperindag), H Nasrun Umar (Kepala BP3MD), Hj Lukitariati (Kepala Badan Lingkungan Hidup), Tanda Subagio (Inspketorat), H Joko Imam Sentosa (Asisten Administrasi dan Umum), Hj Merry Aryanti (Kaban Arsip Daerah), Akhmad Mukhlis (Karo Perekonomian), dan H Yusnin (Karo Otonomi dan Kerjasama Daerah), serta H Edward Chandra (Karo Pemerintahan).

“Inilah namanya pelantikan, ada yang gembira, ada yang sedih, ada juga yang sakit hati. Tapi yang sakit hati harus mengerti bahwa jabatan itu bukanlah hak kita karena memang ada beberapa komponen yang harus dipenuhi,” kata Alex dalam sambutannya.

Dikatakan Alex, keputusan ini merupakan sebuah perundingan yang alot antara dirinya dengan Wagub Ishak Mekki. Meski begitu, bisa jadi ada beberapa pejabat yang sementara dilepas. “Ini merupakan mutasi tahap pertama dan tahap kedua akan segera menyusul lagi,” tuturnya.

Dalam waktu sebulan ini lanjut Alex, pihaknya akan melakukan evaluasi atas jabatan yang diberikan. Setelah evaluasi tersebut barulah akan dilaksanakan mutasi tahap kedua. “Nah, bersama wagub, kita akan adakan sidak untuk melihat kinerja. Jika ada yang tidak kompeten, akan kita ganti,” cetusnya.

Disinggung mengenai jabatan Kepala Dinas PU Cipta Karya yang masih kosong, Alex menegaskan, pihaknya memang masih mencari sosok yang tepat untuk jabatan itu. “Tak mudah mencari untuk PUCK karena ada beberapa hal yang perlu dipenuhi yakni sipil, tata ruang, dan arsitektur,” tukasnya.

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster