Sediakan Kursi Roda untuk Penyandang Cacat

 1,043 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS Upaya untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Palembang, akan menyediakan alat bantu khusus untuk penyandang cacat dan lanjut usia yang ingin mengurus dokumen perizinan.

Kepala KPPT Palembang, Diankis Julianto mengatakan, alat bantu kepada para penyandang cacat maupun lanjut usia tersebut adalah kursi roda. “Dengan adanya fasilitas kursi roda tersebut, bisa mempermudah mereka ketika ada keperluan di KPPT,” ungkapnya, Rabu (5/2).

Diankis mengatakan, peningkatan fasilitas dan pelayanan semakin baik, hal tersebut upaya untuk mendorong masyarakat investor, maupun masyarakat yang mengurus izin. Misalnya usaha pertokoan dan usaha lainnya.

“Kalau dalam mengurus sebuah izin mudah, maka masyarakat tidak akan merasa berat, dan akhirnya akan mendorong masyarakat mengurus izinnya,” katanya.

Selain itu, kata Diankis setiap pengunjung KPPT, yang membutuhkan alat kursi roda tersebut, dapat menggunakannya secara cuma-cuma atau gratis. “Nanti ada petugas KPPT yang akan memberikan fasilitas tersebut,” ucapnya.

Diankis mengaku, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama mempermudah, mempercepat penerbitan izin yang diajukan.

“Kalau bisa dikerjakan 1-2 hari, mengapa harus menunggu satu minggu, tapi hal tersebut tergantung masuknya izin yang diajukan, karena maksimalnya adalah 6 hari, untuk menerbitkan sebuah izin,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, KPPT Palembang sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan sertifikat ISO. “Jadi dengan diraihnya ISO tersebut, KPPT harus lebih maksimal lagi, jangan malah menurun kinerjanya,” tukasnya.

 

TEKS             : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster