PNS PU BM Mendadak Rajin Masuk

 615 total views,  6 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG I KS-Sejumlah PNS di Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak rajin masuk. Kondisi ini tak seperti biasanya karena sejumlah pegawai di instansi tersebut jarang masuk kerja sampai seratus persen. Namun situasi itu berubah 180 derajat gara-gara bupati OKI, Iskandar SE menggelar sidak ke dinas terkait Rabu (5/2).

Pantauan di lokasi kemarin, mulai dari kepala dinas, kabid, kasi dan staf lainnya tak seorangpun yang absen. Padahal pada hari-hari biasa waktu tidak ada sidak, sering kali kondisi dinas tersebut lengan, karena banyak pegawai yang pulang lebih awal sebelum jam kerja. Tak terkecuali Kepala Dinas PU BM, Ir Syamsul Bahri yang juga diduga jarang datang ke kantor sebelumnya, khususnya di zaman kepemimpinan bupati, Ishak Mekki. Syamsul yang kemarin tampak begitu damping dengan bupati saat melakukan sidak.

Tampak sibuk mengawal orang nomor satu di OKI itu saat melakukan sidak di instansi yang dipimpinnya yang diiringi oleh para pegawai lainnya serta rombongan bupati OKI, Iskandar SE.

Kasat Pol PP OKI, Pratama Suryadi SIP, mengatakan, saat ini bupati OKI mulai mengevalusi kinerja para pegawai di pemerintah kabupaten OKI, mulai dari pejabat eselon dari 1 sampai 4. Dan sejumlah pegawai di instansi OKI. Menurut Pratama sidak akan dilakukan selama seminggu, hasil dari sidak yang didapati akan dilaporkan ke BKD.” Saat ini para pejabat mulai disiplin, sejak adanya sidak ini” kata Pratama.
Dalam sidak yang dilakukan bupati, kemarin, tidak hanya dilakukan di Dinas PU BM, namun juga DPPKAD pun dilakukan sidak, tak ada temuan pegawai yang bolos atau tak masuk, lantaran ada dugaan sebelum sidak dilakukan pegawai sudah tahu bakal ada sidak.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster