Mofu Diluar Starting Line Up

 73 total views,  9 views today

Vendy Mofu

Vendry Mofu

PALEMBANG KS-Menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di laga kedua lanjutan Indonesian Super Leauge (ISL)  sore ini, di stadion si Jalak Harupat, Bandung. Sriwijaya FC (SFC) hampir saja tidak diperkuat salah satu pilat utamanya  di sektor lini tengah  yakni Vendry Mofu

Soalnya, pasca dikalahkan Persib Bandung, Ahad (2/2)  lalu, mantan punggawa Semen Padang ini langsung  mengalami demam tinggi, sehingga jajaran pelatih pun berencana menepikannya dahulu.

Namun beruntung, setelah ditangani tim dokter, demam Mofu yang semula cukup panas akhirnya dapat diredam. Dia pun kembali bergabung dalam  latihan pada Rabu (5/2) kemarin, setelah sebelumnya harus menjalani recovery dua hari. Dan dirinya juga dipastikan tetap akan masuk starting Line up SFC saat bentrok dengan PBR sore ini.

“Tadinya kita sempat untuk tidak menurunkannya lawan PBR, tapi kini kondisinya mulai membaik. Saya rasa dia sudah sehat dan  bisa kita turunkan lawan PBR. Dia juga sudah mulai latihan hari ini,” kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC Totok, Rabu (5/2).

Dilanjutkanya, Andai saja Mofu harus diparkir pada pertandingan sore ini, praktis Laskar Wong Kito akan kebingungan  untuk menerapkan skema permainan mengingat sektor lini tengah juga sudah ditingal Asri yang mengalami cidera duluan.

Juga sejauh ini SFC belum bisa diperkuat lima punggawa lainnya seperti  Lancine Kone (infeksi luka robek dijempol), Hamzah cedera paha, Sumardi (memar di lutut), Maman (hamstring), Sobran (pasca operasi lutut).

“Peran Mofu cukup penting di lini tengah,  karena pemain tengah kita hanya  menyisakan Ongfiang, Havit serta Alan setelah Asri cedera,” tutupnya.

Sementara itu, Mofu sendiri mengaku sudah sembuh dari demam tinggi yang dideranya. Ia mengungkapkan, usai menghadapi Maung Bandung, ia merasakan meriang, sehingga setelah kemarin (Selasa) disuntik oleh tim kesehatan SFC, tubuhnya sudah merasa mendingan.

Menghadapi PBR nanti, Mofu sudah mempersiapkan diri dan sudah tahu bahwa dirinya dipercaya untuk masuk ke dalam starting XI  yang akan bertugas di lini tengah Laskar Wong Kito.

“Iya, besok saya  sudah bisa main mulai  dari menit awal,” kata Mofu.

 

TEKS          : SADDAM SURYANA

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com