Hasil Optimal Didasari Niat Bersih

 310 total views,  2 views today

WaliKota-Pagaralam

Walikota Pagaralam Hj Ida Firiati Basjuni

PAGARALAM KS-Guna meminimilisir praktik korupsi, Walikota Pagaralam Hj Ida Firiati Basjuni menginstuksikan kepada seluruh Lurah dan Camat se-Kota Pagaralam agar dapat mengawasi berbagai kegiatan pelaksanaan proyek infrastruktur yang dianggarkan pemerintah. Karena peranan Lurah dan Camat  ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah, agar dapat berperan  aktif dalam pengawasan berbagai kegiatan pelaksanaan proyek infrastruktur yang dianggarkan pemerintah. Hal itu dikemukakan  Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Firiati Basjuni, Rabu (5/2).

Menurutnya, upaya menekan angka peraktik korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan  bersih, mulai dari Lurah dan Camat se-Kota Pagaralam  agar dapat mengawasi sejumlah kegiatan fisik yang menggunakan uang negara. “Semuia ini dilakukan agar volume fisik yang terpasang dapat lebih optimal, mengingat kegiatan yang dilaksanakan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tentunya mengunakan uang rakyat,” kata Ida seraya berujar hal itu dipandang perlu untuk melibatkan SKPD yang ada, demi terwujudnya kemajuan Pagaralam, apalagi kebutuhan dimaksud bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Meski begitu lanjut Ida, peranan lurah dan  Camat dipandang perlu ikut aktif dalam mengawasi pekerjaan fisik yang ada. Sehingga pengoptimalan kualitas pekerjaan dapat berjalan mulus dan sesuai dengan harapan. Selain itu juga, diharapkan seluruh lapisan masyarakat agar dapat turut serta dalam mengawasi berlangsungnya proses pembangunan. Namun jangan sampai didasari oleh tujuan kepentinagn pribadi untuk mendapatkan keuntungan, sedangkan pelaksanaannya tidak maksimal..

“Seluruh komponen yang ada diminta agar dapat mengawasi dan melaporkan bila ditemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan. Pastinya hal ini dilakukan guna meminimilisir ruang gerak para kontraktor nakal. Kalau ada permasalahan dalam penyimpangan proyek, tentunya perlu disikapi oleh semua pihak,” ujarnya.

Ia menghimbau agar seluruh SKPD, saat melaksanakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik untuk selalu mengedepankan berbagai aturan yang telah ditetapkan demi kemajuan pembangunan di Bumi Besemah ini, apalagi kegiatan dimaksud berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Mari bersama-sama membangun Pagaralam dengan didasari niat bersih dan tulus agar kebutuhan masyarakat dapat dicapai secara optimal,” harapnya.

 

TEKS          : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster