766.020 Ton Raskin Disalurkan

 306 total views,  2 views today

Ilustrasi Gudang Beras | Net

Ilustrasi Gudang Beras | Net

KAYUAGUNG I KS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), menyalurkan beras miskin (raskin) sebanyak 766.020 ton untuk tahap pertama periode januari-februari 2014, dengan adanya pendistribusian raskin  ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Menurut  Kepela Bagian (kabag)  Ekonomi, Usansi di damping, Kasubag Ekonomi, Usman,  bahwa untuk tahap pertama ini total raskin yang segera didistribusikan  sebanyak 766.020 ton raskin yang  akan dibagikan kepada 51.068 rumah tangga sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) se- Kabupaten OKI.

“Pendistribusian raskin tetap  mengacu pada petunjuk tenis yang ada. Oleh sebab itu kita himbau kepada para camat dan kepala Desa agar dapat meralisasikan raskin tersebut sesuai juknis”ujarnya.

Menurut Usansi  beras miskin yang akan akan didistribusikan  sudah siap dengan kualitas cukup baik.” Saat ini Bulog masih menunggu surat petunjuk pendistribusian dari pemerintah daerah. Kami harapkan, raskin ini secepatnya dapat didistribusikan, jangan sampai terlambat,” katanya.

Selanjutnya mengenai mekanisme pengambilan raskin, kata Usansi, tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. “Beras akan didistribusikan ke masing-masing Desa/kelurahan dan penerima bisa mengambilnya dengan membayar harga tebusan sesuai dengan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Memang rencananya lanjut Usansi pihaknya  akan sosialisasi dulu didampingi oleh pihak desa dan Kelurahan. Hal itu untuk mengetahui animo dan kemampuan desa/ Kelurahan dan Rumah Tangga Sasaran (RTS)

“Dari pedoman umum distribusi raskin disebutkan bahwa pengambilan raskin dapat dilakukan dengan keterangan rumah tangga sasaran” tuturnya.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster