Siap Bangun Polsek Baru

 143 total views,  2 views today

 

*Jika KEK TAA Terwujud

PALEMBANG, KS – Wacana akan ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Api-api (TAA) oleh pemerintah pusat juga membuat Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, turut bersiaga. Jika itu terwujud maka Polda akan membangun Polsek baru di daerah tersebut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution mengaku, pihaknya siap untuk mengamankan daerah tersebut. Pasalnya itu memang sudah menjadi kewajiban dari pihak Kepolisian selaku pengaman masyarakat.

“Yang jelas kita mendukung penetapan KEK di TAA, caranya yakni dengan siap melakukan pengamanan disana,” terang Kapolda ketika dibincangi wartawan usai melakukan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu di Griya Agung, Selasa (4/5).

Saud mengaku, nantinya juga akan ditempatkan Babinkamtibmas disana. Selain itu, juga akan dibangun beberapa pos jaga sehingga situasi Kamtibmas mampu terwujud di kawasan yang akan menjadi sentra perekonomian Sumsel, bahkan nasional tersebut.

“Untuk pembangunan Polseknya akan kita lihat sesuai dengan kebutuhan yang ada. Apakah nanti Polsek standar, urban, atau bahkan standar besar yang memiliki personil yang memang sudah kompeten serta kemampuan yang sudah profesional,” tegas Saud.

Sebelumnya, penantian panjang dibutuhkan Sumsel untuk memperoleh Perpres (Peraturan Presiden) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA). Setelah ditunggu dua hingga tiga tahun lamanya, Perpres tersebut terbit juga.

“Perpres TAA sudah keluar,,” kata Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, H Eddy Hermanto.

Hanya saja, Perpres itu masih berada di pusat dan sedang diurus Pemprov Sumsel. Dengan terbitnya Perpres KEK TAA itu, segala pembangunan yang ada di kawasan TAA bisa dipercepat. “Akan diaplikasikan semua rencana terkait hal ini,” tukasnya.

 

TEKS               : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster