SFC Bongkar Pasang Lini Depan

 164 total views,  2 views today

Coach SFC (Subangkit) Sedang Memberikan Arahan Kepada Pemain SFC

Coach SFC (Subangkit) Sedang Memberikan Arahan Kepada Pemain SFC

PALEMBANG KS-Sriwijaya FC (SFC) sepertinya harus kembali bongkar pasang dalam menentukan untuk menurunkan striker  yang ada untuk laga menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (6/2).

Ini lantaran dikarenakan belum pulihnya seratus persen kondisi  sang kapten Lancine Kone dari cidera jempol tangan kanan yang diderita sewaktu turnamen Inter Island Cup beberapa waktu lalu.

Jika pada  pertandingan perdana lalu dimana sang arsitek SFC memasang Syamsir Alam sebagai stiriker murni  dibarisan juru gedor. Kini nampaknya pelatih Subangkit masih akan mempertimbangkan keputusanya kembali apabila ingin menurunkan Alam di laga melawan PBR besok.

Pasalnya, pada pertandingan kontra Persib lalu, Syamsir terlihat tidak ada peran sama sekali dan bisa dikatakan sangat bermain  dibawah performance terbaik yang dia miliki. Untuk itu, Subangkit mengungkapkan, dirinya akan melihat dua punggawanya saat ini yang ada yakni  Rishadi Fauzi serta Rizky Dwi Ramadhana untuk  diberi kesempatan saat laga melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR).

“Kita akan coba utak-atik lini depan, tapi kita belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi striker menghadapi PBR nanti,” katanya.

Dilanjutkan eks pelatih Persiwa Wamena ini, memang dirinya tetap masih akan memberikan kesempatan kepada Syamsir dan kedua  pemain depan lainnya untuk  diturunkan saat kedua tim bentrok nanti. Namun, dia akan masih melihat kesiapan anak asuhnya dalam sesi latihan serta persiapan sebelum kick off digelar, guna mencari skema dan menemukan formasi yang tepat untuk diterapkan agar transisi permainan yang diinginkan bisa berjalan dengan sesuai keinginan.

Terlebih pelatih yang gemar bermain badminton ini  beranggapan,sektor pertahanan dan tengah  sudah bermain sangat maksimal hanya saja aliran bola selalu terputus ketika di area depan sewaktu menghadapi Persib Bandung lalu.

Untuk dia akan mencoba menempatan striker yang mempunyai pergerakan mobile dengan selalu  bergerak mencari bola dan bisa merepotkan barisan pertahanan PBR.

“Pastinya kita akan tentukan siapa pemain yang akan diplot sebagai striker sebelum melawan PBR nanti,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya juga menjelaskan, Tidak maksimalnya kinerja lini depan saat melawan Persib lalu menjadi perhatian serius bagi  sang pelatih, untuk itu dengan waktu yang ada dia akan fokus membenahi serta akan segera memperbaiki lini serang dengan melihat potensi yang ada dalam diri pasukannya  agar bisa bekerja lebih baik saat ditantang tim berjuluk  The Boys are Back.

Absennya gelandang energik Asri Akbar diperkiran akan sedikit menghambat aliran bola dari lini tengah, tapi Subangkit berharap agar playmeker anyar SFC Frank Oliver Ongfiang bisa menjadi solusi mandulnya lini depan dengan bisa memberikan kejutan melalui tendangan luar kotak pinalti  atau memberikan assist bagi striker.

“Selain itu kita juga berharap agar lini kedua bisa memberikan kejutan dengan melakukan serangan ke area pertahanan lawan. Agar target yang kita usung melawan PBR bisa tercapai,” tandasnya lagi.

 

TEKS       : SADDAM SURYANA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster