Ratusan Mahasiswa IAIN Siap Diterjunkan

 89 total views,  3 views today

Sosialisasi dan Pembekalan Program KKN Tematik Posdaya IAIN Raden Fatah

Sosialisasi dan Pembekalan Program KKN Tematik Posdaya IAIN Raden Fatah

// Program KKN di Muba

PALEMBANG | KS-Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang siap diterjunkan ke Kabupaten Musi Banyuasin guna mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Transformatif tahun akademik 2013/2014.

IAIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr H Aflatun Muchtar mengatakan, tahun ini ada sekitar  674 mahasiswa yang siap diterjunkan untuk KKN. Namun, sebelum diterjunkan para mahasiswa ini diberikan pembekalan terlebih dahulu guna memberikan pengarahan teknis kepada mahasiswa sebelum diterjunkan ke masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada Mahasiswa KKN agar selama KKN dapat menjaga diri serta menjaga nama baik Almamater, serta menunjukan teladan yang baik selama mengikuti KKN,”ungkapnya seraya berkata mahasiswa KKN di tuntut lebih kreatif, mandiri, dan ber akhlaqulkarimah.

Sementara itu, Ketua Pakar Penampilan dan Etika Kota Palembang Sri Suroso mengatakan, bagi mahasiswa yang akan terjun kemasyarakat harus memiliki etika baik itu etika dalam berpakaian, etika berbicara maupun etika dalam bergaul ditenga-tengah masyarakat.

“Mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang harus menujukkan sikap yang dapat diterima oleh masyarakat,” katanya.

Ketua Pelaksana Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) IAIN Palembang, Komaruddin MSI, mengatakan ke 674 mahasiswa yang akan KKN ini tersebar di 10 Kecamatan dan 82 desa di Musi Banyuasin. “Pemberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Febuari sampai 17 Maret,
KKN tematik posdaya ini angkatan 63 mahasiswa IAIN raden Fatah Palembang,” katanya.

TEKS         : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster