Kadiknas Dikbudpora Targetkan 100 Persen Kelulusan

 201 total views,  2 views today

Pertemuan kepala sekolah se-kabupaten PALI dengan Dinas Dikbudpora kab PALI.

Pertemuan kepala sekolah se-kabupaten PALI dengan Dinas Dikbudpora kab PALI.

PALI | KS – Menghadapi Ujian Nasional  (UN) 2014 mendatang, Drs M Amin MM Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI menargetkan tingkat kelulusan siswa mencapai 100 persen. Demikian diungkapkan Amin kepada puluhan kepala sekolah se-Kabupaten PALI di SMPN 1 Talang Ubi, Selasa (4/2) kemarin.

“Apapun alasannya kelulusan siswa harus 100 persen. Bila tidak mencapai angka itu berarti sekolah gagal memenuhi harapan dan tujuan sekolah itu sendiri,” jelas Amin.

Meskipun demikian, Amin menambahkan hasil akhir UN nanti bukan satu-satunya ukuran dalam menilai kesuksesan dunia pendidikan. “Yang terpenting adalah penilaian kualitas itu sendiri. Bukan sekedar angka-angka semata” tambahnya.

Karena itu tugas guru, menurut Amin adalah menciptakan empat dimensi insan Indonesia cerdas. Kecerdasan itu meliputi  kecerdasan spiritual, emosional dan sosial, kemudian kecerdasan intelektual dan kecerdasan kinestetik.

“Jadi jangan sampai terpaku pada angka-angka nilai semata. Yang terpenting itu adalah bagaimana menjadikan siswa mengerti dan memahami materi yang diberikan. Buat apa nilainya sembilan, sementara pengetahuannya sendiri di bawah standar,” ungkap Amin.

Dalam kesempatan pertemuan itu sendiri dibahas sosialisasi pendataan nilai rapor siswa dan sosialisasi pelaksanaan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dimulai bulan Maret mendatang. Seleksi akan dimulai dari tingkat kecamatan. Dan pada April 2014 akan digelar seleksi bagi siswa yang akan mewakili Kabupaten PALI pada O2SN tingkap provinsi.

Rencananya O2SN itu akan diikuti oleh delapan cabang olahraga. Diantaranya Bulutangkis, Sepakbola, Tenis meja, Atletik, Pencaksilat, Catur, Takraw dan Volley Ball Putri.

 

Teks/Foto       : Indra Setia Haris

Editor               : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster