Jalan Transmigrasi Akan Ditingkatkan

 273 total views,  2 views today

INDERALAYA KS-Warga transmigran baik UPT I dan II di Desa Tanah Abang I dan II Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015 mendatang tidak akan digenangi banjir lagi, seperti tahun-tahun sebelumnya.  Pasalnya, daya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  sudah diketok palu untuk peningkatan jalan tersebut.  Demikian diungkapkan Kepala Dinas transmigrasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Usaha Transmigrasi, Saili.

“Alhamdulillah usaha kita selama ini direspon baik oleh pihsak pusat, dengan menggelontorkan dana untuk melakukan peningkatan jalan tersebut. Paling tidak, jika banjir datang, jalan tersebut bebas genangan air,” ujarnya, Selasa (4/2) kemarin.

Ia menambahkan, untuk tahap pertama peningkatan jalan tersebut baru berupa timbunan tanah yang baik, dan tidak bebecek.

“Kalau untuk ditaburi batu apalagi aspal atau dicor belum, karena ini bertahap. Ya, siapa tahu tahun depan lagi, untuk pengaspalan atau dicor bisa menggunakan dana APBD,” tuturnya.

Dibeberkannya, untuk panjang jalan tersebut sekitar  9 kilometer dari jembatan rangka baja yang diresmikan beberapa waktu. “Ya lumayan panjang,” imbuhnya.

Untuk peningkatan jalan ini sendiri katanya, akan dilakukan tahun ini juga. “Target kita Juli atau Aagustus pengerjaannya sudah selesai, dan warga paling tidak bisa melintasi jalan tersebut tanpa genangan air lagi,”ucapnya.

Terpisah, salah satu warga transmigrasi UPT I, Winoto mengaku senang dengan akan dilakukan peningkatan jalan tersebut, karena pihaknya bisa melalui jalan tersebut dengan baik.

“Ya Mas, kami sangat senang dan tidak lagi melalui jalan belumpur, dengan adanya peningkatan jalan kami ini. Harapan kami, jalan tersebut di aspal atau di cor,” singkatnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster