Golkar PALI Bakal Dilantik

 75 total views,  3 views today

golkar

Targetkan Raup 30 Persen Suara

PALI | KS-Melengkapi tiga partai yang sudah lebih dahulu membentuk pengurus tingkat kabupaten, Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) langsung membentuk kepengurusan. Rencananya Edi Suprianto SH digadang mengemban amanah sebagai caretaker Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten PALI.

Seperti diketahui, sebelumnya PKS, Hanura, PAN dan PDIP sudah membentuk kepengurusan tingkat kabupaten di DOB yang belum genap satu tahun berdiri ini.

Menghadapi pemilu yang akan digelar 9 April 2014 mendatang, Partai Golkar langsung pasang target meraup 30 persen suara yang ada. Target ini dipandang sangat realistis dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

“Untuk target kita masih mengikuti Muara Enim, targetnya 30 persen. Bila melihat hasil selama ini, target ini tidak muluk-muluk” kata Edi Suprianto Oemar di sela persiapan pengukuhan DPD Partai Golkar PALI di Simpang Lima Talang Ubi, Selasa (4/2) kemarin.

“Sesuai yang diamanatkan partai bahwa soal target kita dipatok 30 persen, itu untuk Kabupaten Muaraenim, sebab PALI sendiri masih menginduk di wilayah Muaraenim. Jadi kita tidak dapat meng-kotak-kannya dulu (antara Muaraenim dan PALI,red),” tambahnya.

Dengan demikian dijelaskan Edi, jika partai telah menargetkan 30 persen suara, berarti untuk di tingkat Kabupaten, itu berati target untuk memperoleh 15 kursi dari 45 total kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim. “Kalau dipatok 15 kursi dari dapil, berarti masing-masing dapil (daerah pemilihan,red) meraih 5 kursi,” jelas Edi.

Apakah optimis target tersebut dapat tercapai? Ia menjelaskan, pihaknya telah siapkan sepenuhnya seperti perangkat, calon legislatif (caleg) termasuk persiapan lain yang fokus mengamankan target tersebut. “Yang namanya kerja di Partai harus optimis. Tapi bukan berarti kita membabi buta,” demikian Edi bijak.

Edi menuturkan, sejumlah upaya dilakukan oleh pihaknya untuk mencapai target raihan suara tersebut. “Upaya itu salah satunya konsolidasi terus,  lakukan survei-survei dan upaya lain. Jadi Insya Allah tercapai,” sebutnya.

Atau paling tidak, pihaknya berharap Partai Golkar di daerah ini dapat mempertahankan kemenangan Pemilu di 2009 lalu khusus wilayah dua (dapil 2) PALI. “Ya, paling tidak kita mempertahankan kemenangan pada 2009 lalu. Di mana Golkar di sini meraih 12.800 suara. Itu hanya untuk wilayah dua,” imbuhnya.

Kaitannya dengan agenda Partai Golkar besok (Rabu hari ini,red), Edi menjelaskan bahwa agenda yang diselenggarakan tersebut hanyalah silaturahmi antara Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel, Ir H Alex Noerdin lengkap dengan para fungsionaris partai.

“Jadi belum ada agenda pelantikan ketua maupun pengurus DPD Partai Golkar PALI. Ketuanya sekarang masih caretaker, yaitu saya sendiri. Makanya kita siapkan dua opsi, kalau tidak pelantikan, ya silaturahmi. Sekali lagi, kalau untuk pelantikan saya kira tidak bisa dilakukan secepat itu sebab prosesnya panjang,” katanya.

Edi juga menjelaskan, meskipun DPD Kabupaten PALI sudah resmi dibentuk, bukan berarti serta merta sudah memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan. “Namanya juga caretaker, tidak bisa membuat kebijakan. Tidak boleh. Segala keputusan harus mendapat persetujuan DPD Kabupaten Muara Enim melalui sekum-nya” kata Edi yang juga menjabat Sekum Kabupaten Muara Enim ini.

 

Teks/Foto  : Indra Setia Haris

Editor          : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster