Dana Bantuan Parpol Belum Cair

 206 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS – Hingga saat ini, dana bantuan untuk Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk 2014, masih belum cair.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel, Ikhwanuddin saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (4/2). Ikhwanuddin membenarkan dana bantuan parpol untuk tahun 2014, belum cair.

“Belum cairnya dana bantuan parpol ini bukan dikarenakan tidak atau belum adanya anggaran, melainkan karena bantuan tahun lalu baru selesai,” ujarnya.

Adapun besar anggaran dana yang diperuntukkan bagi parpol yang memiliki kursi di DPRD Sumsel sama seperti tahun lalu. “Ya, kalau tahun lalu besaran dana bantuan untuk parpol ini Rp1,5 miliar. Nah untuk draftnya, sudah ada,” ujar Ikhwanduddin.

Ikhwanuddin menjelaskan, untuk besaran dana yang akan diterima masing-masing parpol tergantung dengan suara yang dimiliki parpol tersebut. “Jumlah bantuan yang diberikan Rp 504 per suara, dari jumlah suara yang sah dalam pemilu. Jadi untuk besarannya berbeda-beda atau tidak sama, antara satu parpol dengan parpol lainnya. Karena tergantung dengan suara yang dimiliki parpol tadi,” jelasnya.

Saat ditanya apakah parpol yang telah menerima dana bantuan parpol pada tahun lalu, telah memberikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ). Ikhwanuddin mengungkapkan bahwa untuk SPJ dana bantuan parpol tahun lalu, tidak ada masalah lagi. “Untuk SPJ nya sudah ada, semua parpol sudah menyerahkan semuanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, parpol yang akan menerima dana bantuan parpol yaitu 13 parpol, yang memiliki kursi di DPRD Sumsel yaitu Partai Golkar, Demokrat, PKS, PDI Perjuangan, PBB, PAN, PKPB, Gerindra, PPP, PBR, Hanura, PKB dan PPRN.

 

TEKS               : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster