Shi-Da Makanan Khas Taiwan

 660 total views,  2 views today

Shi-Da Makanan Khas Taiwan

Shi-Da Makanan Khas Taiwan

//Gunakan Bumbu Impor dari Taiwan

PALEMBANG | KS – Kuliner di Kota Palembang terus mengalami perkembangan yang pesat. Beragam makanan dari berbagai daerah hadir di Kota ini bahkan, makanan bercitarasa internasional pun mulai bermunculan seperti Japanese Food, Chinese Food, khas Thailand, Taiwan dan makanan khas dari berbagai negara di dunia.

Seiring dengan pesatnya perkembangan bisnis kuliner di kota empek-empek ini berbagai resto pun berlomba-lomba untuk memikat hati konsumennya dengan menawarkan menu terbarunya seperti halnya Fast food shi-da salah satu rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 2013 terus memberikan menu terbaru setiap tahunnya.

Menurut Owner fast food Shi-Da, Benny mengatakan, setiap tahun, pihaknya terus melakukan inovasi dengan memberikan menu terbaru bagi konsumen.

Secara umum menu yang ditawarkan hampir sama dengan menu lainnya. Namun justru pembedanya terletak pada bumbunya yang 100 persen diimpor langsung dari Taiwan. “Ini yang beda, bumbunya langsung kita datangkan dari Taiwan,” katanya kepada Kabar Sumatera, Senin (3/2).

Menurutnya, untuk makanan  di sini tidak akan bisa ditiru di tempat lain karena kita memiliki cita rasa tersendiri. Olahan yang paling khas adalah Chicken Crispy yang mengandung taburan bumbu yang khas dengan rasa original. “Jajanan yang tersedia disini adalah jenis makanan tradisional taiwan, yang memiliki cita rasa yang manis, pedas dan asin, pokoknya enak pas untuk santap makan siang maupun malam,” kata dia.

Tambahnya, di Shi-Da ini lengkap terdapat  Chicken Crispy ada yang berasa grilled atau panggang. Ada juga ubi mushroom dan jamur. “Harga mulai dari Rp 13 ribu,” kata dia.

Resto yang terletak di foodcourt di Ketty Resto yang terletak di Lantai 3 Palembang Indah Mall (PIM). Buka mulai dari pukul 10-00 WIB pagi sampai 09-30 WIB malam.

Sedangkan, Riho  Koki shi-da mengatakan, untuk pembuatan makanan khas taiwan ini tidak terlalu susah. “Untuk bahan pembuatan seperti Crispy chiken singel hanya memerlukan Ayam, Tepung terigu, Tepung kasar,” katanya.

Menu Makanan dan Harga di Shi-Da :

-Crispy chiken singel Rp18.000 sharing RP 27.000

-Curry chiken rice Rp 31.000

-Baked buuteer chiken rice Rp 37.000

-Baked curry chiken rice RP 37.000

-Sweet potaoes Rp 16.000

-Xing bao gu RP16.0000

-Fried calmari Rp25.000

 

TEKS        :  AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster