Raup Rupiah Dari Usaha Kue Ulang Tahun

 1,502 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG | KS – Usaha bisnis kue ulang tahun (ultah) di Kota Palembang cukup menjanjikan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat masih sangat mengandalkan kue tersebut dalam perayaan ulang tahun.

Seperti yang dikatakan Arifin, pemilik toko kue Ultah yang terletak Di Palembang Square (PS), Senin (3/2). Untuk penghasilan perhari yang didapat dari toko kuenya itu berkisar Rp 300 Ribu hingga-Rp 500 tergantung dengan ramai pembeli.

Menurutnya, berbisnis kue ini, berawal dari pantauan di pasar terhadap permintaan kue ultah di masyarakat cukup tinggi. Sehingga ketika dimulai berbisnis kue tersebut, masyarakat Kota Palembang  menyambut baik.

“Dasarnya memang saya lihat pasar kue ultah ini masih luas. Sehingga saya mencoba menekuni cara pembuatan kue tersebut. Dan akhirnya saya coba memasarkannya. Ternyata masyarakat dapat menerimanya,” ungkapnya.

Peluang itu, kata Arifin, mengingat pelaku bisnis tersebut masih sangat terbatas, sehingga pasarnya masih terbuka luas. “Saya akan berusaha keras untuk memenuhi permintaan pasar, soalnya kini sudah banyak permintaan dari calon pembeli,” katanya.

Selain di jual langsung di tokoh, Dia juga melakukan pemesan bagi para konsumen. Ditambahnya, untuk harga kue ultah berkisar Rp 50.000 hingga Rp 300 Ratus Ribuan, sedangkan untuk konsumsi anak-anak dijual Rp 3.000.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster