PGRI Lepas Mahasiswa KKL di Yayasan Tridarma

 543 total views,  2 views today

kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di SMP dan SMA Tri Dharma Palembang yang diserahkan langsung oleh pihak Rektorat melalui UPTLPPM Universitas PGRI Palembang kepada Kepala sekolah SMP dan SMA Tri Dharma Palembang

kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di SMP dan SMA Tri Dharma Palembang yang diserahkan langsung oleh pihak Rektorat melalui UPTLPPM Universitas PGRI Palembang kepada Kepala sekolah SMP dan SMA Tri Dharma Palembang

PALEMBANG,KS – Sebanyak 14 mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di SMP dan SMA Tri Dharma Palembang yang diserahkan langsung oleh pihak Rektorat melalui UPTLPPM Universitas PGRI Palembang kepada Kepala sekolah SMP dan SMA Tri Dharma Palembang (3/2) di Ruang laboratorium Mulimedia SMP dan SMA Tri Dharma pada pukul 11.00 WIB siang.

Erma Yuliani, S.Pd.M.Si selaku dosen Pembimbing mengatakan, kuliah kerja lapangan yang dilakukan ini berbobot 2 SKS untuk itu mahasiswa wajib mengikuti program KKL tersebut. Menurutnya, KKL ini merupakan angkatan VII Tahun 2014 di SMP dan SMA Tri Dharma Palembang. “ Kita berharap keberadaan mahasiswa KKL ini bisa membantu sekolah ini, disamping itu, kita juga minta kepada pihak sekolah untuk membimbing Mahasiswa yang melakukan KKL disini,”terangnya.

Dikatakannya, Mahasiswa ini akan melaksanakan KKL selama lebih kurang 1 bulan mahasiswa KKL ini kata dia,  disebar disetiap sekolah yang ada di kota Palembang.

Kepala SMP Tri Dharma Palembang mewakili dari pihak Yayasan Pendidikan Tri Dharma, Ida Apriyanti, S.Pd mengucapkan, terimakasih kepada lembaga Univ. PGRI Palembang yang telah mempercayakan para mahasiswanya untuk KKL di SMP dan SMA Tri Dharma.

“Kami menerima dengan senang hati kehadiran Mahasiswa KKL di SMP dan SMA Tri Dharma, dari 14 orang mahasiswa tersebut, kami berharap mahasiswa KKL dapat menjalin kerjasama yang baik, serta mengkuti aturan yang ada di Yayasan Pendidikan Tri Dharma dan benar-benar serius dalam kegiatan KKL,”katanya.

Ida menambahkan, setiap mahasiswa dapat menjalin silaturrahmi yang baik, baik mahasiswa yang KKL di SMP maupun mahasiswa yang KKL di SMA. Selain itu, Ida juga memberikan pengarahan agar mehasiswa selalu disiplin, seperti dalam segi kehadiran, selanjutnya setelah selesai melaksanakan KKL mahasiswa wajib membuat laporan hasil KKL.

Sementara itu M. Zen Syukri, S.Pd Kepala SMA Tri Dharma menambahkan mahasiswa yang melaksanakan KKL ini hendaknya melaksanakan kewajibannya dengan tulus dan ikhlas. “Berlakulah jujur dalam segi absensi (kehadiran,red), karena KKL ini dilaksanakan hanya 5 x pertemuan yang dibagi menjadi 2 shif yaitu pagi dan sore,”ujarnya.

 

Teks          : Bubun Kurniadi

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster