Karyawan Pertamina Serbu Gedung Pesos

 334 total views,  2 views today

Salah satu karyawan melakukan pemeriksaan kesehatan

Salah satu karyawan melakukan pemeriksaan kesehatan

PALI | KS-Sebanyak 428 karyawan PT Pertamina EP Field Pendopo menyerbu gedung Pesos Talang Ubi. Kedatangan ratusan karyawan ini, bukan untuk melakukan aksi, melainkan untuk mendapatkan kontrak jasa penunjang tenaga kerja (pekarya). Untuk itulah dilakukan medical check up (MCU), guna menjaga kesehatan para pekerja, sebagai penunjang dalam bekerja yang maksimal.

Adapun medical check up, yang dilakukan PT Pertamina Field Pendopo bekerja sama dengan klinik laboratorium dengan Prodia Palembang, meliputi pengecekan darah, urine (air seni), mata, tinggi darah, suhu badan, berat badan, tinggi badan, pendengaran, jantung, fisik tubuh, lingkar perut, dan rontgen.

Dari pantauan Kabar Sumatera, terlihat ratusan tenaga kerja pekarya ini, mengantri satu per satu di gedung Pesos, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), untuk dilakukan medical check up.

Assistent Manager Legal and Relation, PT Pertamina EP Field Pendopo, M Haryono menjelaskan, bahwa dilakukannya medical check up tersebut, terhadap 428 tenaga pekarya ini, merupakan syarat utama untuk mensuplai tenaga kerja perkarya yang berkualitas.

“Kami sangat mendukung program kerja Prodia klinik laboratorium, karena untuk menjaga kesejahteraan karyawan, dan ini bisa menjadi contoh kepada semua karyawan PT Pertamina Cabang Pembantu Pendopo untuk giat menjaga kesehatannya,” ungkapnya.

 

TEKS                : INDRA SETIA HARIS

EDITOR          : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster