Jauhi Narkoba Lewat Berkemah

 216 total views,  2 views today

ilustrasi (foto: Thinkstock)

ilustrasi (foto: Thinkstock)

KAYUAGUNG I KS – Sebanyak 336 anggota Pramuka dari utusan 17 sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK berkemah bersama di lingkungan Ponpes Raudhatul Sakinah Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI. Kemah selama 3 hari 2 malam itu dimulai kemarin, Senin (3/2).

Peserta kemah bertema “Berkreasi dalam Pramuka” itu dibagi menjadi 32 regu terdiri dari 16 regu putra dan 16 regu putri. Rinciannya, peserta putri berjumlah 166 orang dan putra 170 orang serta 80 orang Pembina.

Aiptu Farizal SH selaku pembina upacara mengajak seluruh peserta Pramuka agar berperan aktif dalam seluruh kegiatan kemah. Pendiri Ponpes Raudhatul Sakinah ini juga menganjurkan peserta dan Pembina untuk senantiasa menjauhi Narkoba dan Miras.

“Serta senantiasa menjalin tali silahturahmi sesama siswa dan siswi peserta didik dimanapun berada. Kegiatan ini merupakan ajang yang paling tepat bagi seluruh peserta untuk meningkatkan kedisiplinan dan kegotong royongan,”kata pria yang menjabat Kepala Pos Polisi di Pedamaran Timur ini.

Ketua Forum Pondok Pesantren (Forpes) OKI Yuristian Palimbani AHM SH menambahkan, berkemah tersebut juga untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menganjurkan seluruh peserta agar selalu kreaktif dan disiplin dalam menuntut ilmu umum terutama ilmu agama yang telah diajarkan di Ponpes.

“Berkemah ini ajang tahunan di Bumi Perkemahan Ponpes Raudhatul Sakinah. Seluruh peserta kemah diharapkan mengungkapkan daya saing. Pemerintah juga harus selalu mendukung semua kegiatan positif ini,”kata Yuristian yang akrab disapa Abah Yuris ini.

Abah Yuris yang juga pendiri dan pengasuh Ponpes Tauhidil Muchlisin Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI menambahkan, berkemah selama 3 hari 2 malam ini sudah mendapat support dari seluruh Kepsek di Pedamatan Timur, UPTD Diknas Pedamaran Timur dan Puskesmas setempat yang menyiapkan 1 dokter dan 12 orang perawat.

Dalam berkemah tersebut, peserta mengikuti banyak kegiatan seperti Tartil Alquran dan hafalan ayat-ayat. Berkemah yang bertemakan keagamaan ini juga menghadirkan KH M Ashuri (Kyai Gerandong) yang terkenal dari Bandar Lampung untuk memberikan Tausyiah.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster