Dana Sertifikasi Tak Kunjung Cair

 150 total views,  2 views today

sertivikasi

KAYUAGUNG I KS – Ironis, dana sertifikasi pendidikan tahun 2013 untuk priode triwulan keempat yakni Oktober- Desember sampai saat ini tak kunjung cair. Sementara saat ini sudah memasuki tahun 2014.

Akibat kondisi ini tak sedikit para guru sertifikasi mempertanyakan hak mereka kapan akan dibayarkan? JA, salah satu guru sertifikasi di OKI mengutarakan keluh kesanya kepada Kabar Sumatera, Senin (3/2). Menurut dia, kondisi terlambatnya pencairan dana sertifikasi tahun 2013 ini membuatnya bertanya-tanya apakah memang benar dana tersebut belum cair dari pusat, atau hanya sekedar akal-akalan dari instansi terkait. Karena kata dia, tahun-tahun sebelumnya pencairan selalu dibayarkan tidak pernah lewat tahun anggaran baru.

“Sebelumnya kami tidak pernah lewat sampai memasuki awal tahun baru, namun sekarang sudah tahun 2014 juga belum cair” ujarnya bercerita.

Dikatakan JA, pihaknya terus berharap agar dana sertifikasi yang merupakan hak mereka segera secepatnya dibayarkan jangan ditunda-tunda, kasihan dengan para guru yang telah ikhlas bekerja, namun sampai saat ini hak dari kerja mereka belum juga dibayar.

“Ya semoga segera dibayarkan itu saja harapan kami, karena selama ini kami bingung, kapan cairnya dana sertifikasi tersebut, sementara dari dinas pendidikan sendiri tidak jelas informasi tentang pencairan dana sertifikasi tersebut” ungkapnya wanita berjilbab ini.

Alternatif lain lanjut dia, untuk mengetahui apakah dana sertifikasi tersebut sudah cair, dia harus datang ke bank mengecek rekening tabungannya, apakah sudah masuk atau belum.

“Ya gara-gara tak ada informasi jelas dari disdik, jalan satu satunya cek di rekening, tapi sudah beberapa kali cek, belum juga ada yang masuk berarti belum cair dana sertifikasinya,” terangnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, melalui Kabid Sekolah Mengenah Disdik OKI, M Sabit SPd, dikonfirmasi mengenai hal ini, mengatakan, saat ini untuk pencairan dana sertifikasi masih dalam proses di Pemerintah Daerah ” Lagi dalam proses” katanya singkat.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster