2018, Listrik SERD Bisa Dinikmati

 201 total views,  2 views today

acara Spud In Sumur explorasi pertama RD-B1, berlokasi di Desa Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Muaraenim,

acara Spud In Sumur explorasi pertama RD-B1, berlokasi di Desa Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Muaraenim,

MUARAENIM, KS – Direncanakan 2018 mendatang, listrik yang dihasilkan dari energi panas bumi PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) dapat dinikmati oleh masyarakat luas.  Saat ini PT SERD, tengah melakukan penajakan atau Spud In sumur explorasi pertama Rantau Dedap Baravo 1 (RD-B1).

“Mudah-mudahan jika berjalan lancar dan di izinkan oleh Allah SWT, pada 2018 nanti, listrik kita sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” tutur Presiden Komisaris PT SERD, Supramu Santosa saat menyampaikan sambutannya acara Spud In Sumur explorasi pertama RD-B1, berlokasi di Desa Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Muaraenim, Senin (3/2).

Proses pengerjaan sampai memproduksi kata supramo, memakan waktu sampai enam tahun. Dimana,  Desember 2012 lalu, pihaknya telah menandatangani kontrak jual beli listrik dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Satu bulan setelah itu, pihaknya akan melakukan pembangunan infrasturuktur yang merupakan pekerjaan berat dengan biaya yang cukup besar. “Rangkaian kegiatan tersebut, merupakan awal proses ekplorasi. Barulah setelah itu, kita akan melakukan studi yang membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Kita berharap dan berdoa semoga proses yang akan kita lalui dapat berjalan dengan lancar, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Panas Bumi, Direktorat Jenderal (Dirjen) Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),Tisnaldi memberikan apresiasi yang besar kepada PT SERD, yang telah mengelola energi panas bumi menjadi energi listrik.

“Energi ini ditunggu dunia, panas bumi diharapkan pengganti energi posil yang akan habis nantinya. Kita ucapkan terima kasih kepada PLN, yang telah membeli energi panas bumi. Jika proyek ini berhasil, maka akan setara dengan 1.240 barel perhari minyak bumi pada 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, di Kabupaten Muaraenim khususnya Semende, terkandung energi panas bumi yang dapat menghasilkan listrik.  “Semoga listrik dari PT SERD, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitarnya. Saya berharap tahun 2018, listrik PT SERD, dapat dinikmati masyarakat luas,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster