Rabu, Tes CPNS K2 Diumumkan

 259 total views,  2 views today

cpns

PALEMBANG, KS-Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2, yang ditunggu-tunggu tenaga honorer di Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya bakal di umumkan juga. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, H Muzakir memastikan hasil seleksi CPNS K2 akan di umumkan Rabu  (5/2).

“Pengumuman akan dilakukan serentak oleh Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan), melalui website mereka www.menpan.go.id,” jelas Muzakir, kemarin.

“Belum lama ini kita dipanggil rapat ke kementrian, disana juga di informasikan tentang mekanisme penguman K2 ini, hanya melalui website resmi Kemenpan-RB. Jadi kalau informasi dari website tanggal 5 Februari berarti itu, sudah fix dan tertera juga informasi selanjutnya di website tersebut,” kata Muzakir.

Ia menjelaskan pengumuman K2 ini, memang mengalami sedikit perubahan. Informasi awal, hasil test CPNS jalur honorer K2 ini akan disampaikan BKD provinsi. Namun kemudian berubah, karena harus diambil langsung oleh sekretaris daerah (sekda) ke Kemenpan.

Kemudian hasil seleksi tersebut, akan langsung disebar ke kabupaten dan kota. Bagaimana dengan honorer, yang dinyatakan tidak lulus ? Muzakir, belum bisa memastikan.

“Belum ada ketentuan dan peraturan dari pemerintah, mau dikemanakan. Kemungkinan akan diserahkan ke daerah masing-masing, terkait para honorer K2 yang tidak lulus seleksi. Yang jelas, kita tidak akan menelantarkan mereka,”tegas Muzakir.

Sebagai informasi, sebelumnya, Muzakir menyebut, secara keseluruhan  di Sumsel ada 14.340 honorer K2 yang mengikuti seleksi CPNS. Rinciannya sebanyak 186 peserta di Pemprov Sumsel, Muba 1.550 peserta, OKU 936 peserta dan Muaraenim 972 peserta.

Kemudian di Lahat sebanyak 1.010 peserta, Mura 1.303 peserta, OKI 1.658 peserta, Banyuasin 1.296 peserta, OKU Timur 1.155 peserta, Ogan Ilir 704 peserta, OKU Selatan 718 peserta, Empat Lawang 610 peserta, Palembang.1.574 peserta, Pagaralam 113 peserta, Lubuk Linggau 322 peserta dan Prabumulih sebanyak 233 peserta.

Untuk jalur umum, kondisinya juga sama. Ada puluhan ribu peserta, yang mengikutinya. Diantaranya di  Ogan Ilir (OI) sebanyak 3.896 peserta,  Pagaralam  5.972 peserta, OKU 3.915 peserta dan OKI 10.356 peserta.

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster