Kopdar Ala Komunitas WCC dan TACI

 979 total views,  2 views today

Komunitas White Car Community (WCC) dan Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Palembang

Komunitas White Car Community (WCC) dan Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Palembang

PALEMBANG KS-Komunitas White Car Community (WCC) chapter Palembang dan Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Palembang Sabtu malam (1/2/2014) menggelar Kopi Darat (Kopdar) gabungan yang diselenggarakan di dunkin donuts demang lebar daun palembang.“ Kita mengadakan Kopdar gabungan antara komunitas WCC chapter palembang dan TACI Palembang untuk menjalin silaturahim antar sesama komunitas yang ada di Kota Palembang,” Ujar Budhi Wicaksono yang merupakan salah satu anggota WCC Jakarta.

Dikatakannya, Kopdar merupakan istilah beken dikalangan komunitas otomotif bahkan pihaknya setiap bulannya pada minggu pertama rutin mengadakan kopdar “Kalau kita rutin mengadakan kopdar istilahnya kumpul bareng dengan anggota komunitas selain kumpul-kumpul kita juga melaksanakan diskusi kecil terkait perkembangan otomotif terkini,”ulasnya.

Namun, kata Budhi Wicaksono, untuk kopdar bareng antara komunitas WCC dengan komunitas TACI palembang ini baru pertama kali dilaksanakan, karena ada sebagian member WCC palembang juga tergabung dalam komunitas TACI. “Komunitas TACI khusus untuk di palembang anggotanya terus bertambah,” katanya.

Selain Kopdar lanjut Budhi Wicaksono WCC chapter palembang juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah, peduli lingkungan dengan menanam pohon “Banyak kegiatan baksos yang telah kita gelar diantaranya pada Januari WCC Chapter Palembang mengadakan touring for charity goes to Lampung, bahkan dalam touring tersebut semua anggota komunitas WCC palembang juga menggunakan pertamax dalam mensukseskan program pemerintah penggunaan bbm non bersubsidi. Ditambahkannya, Komunitas WCC palembang juga akan kembali menggelar touring and charity goes to Bangka pada Maret mendatang dengan tema ‘ Bersama White Car Community Chapter Palembang kami membantu sesama’.

“Yang jelas agendanya Maret ini, untuk tanggal dan waktu akan kita tentukan,”jelasnya. Sementara itu, Ali ketua WCC Chapter Palembang mengutarakan, saat ini WCC palembang sudah memiliki lebih kurang 57 member dan baru akan merayakan ulang tahun yang ke I pada pertengahan Mei mendatang. “ Sejauh ini banyak para pecinta mobil putih yang ingin bergabung, terbukti setiap harinya anggota kita terus bertambah,”jelasnya.

White Palembang (sebutan untuk WCC Palembang) katanya, sejauh ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa resto seperti dunkin donuts demang lebar daun dan cuppa coffee lippo plaza jakabaring “ Kita berharap komunitas WCC terus berkembang dan meramaikan jalanan di palembang,”ungkapnya. ARi Rendri anggota TACI palembang mengatakan, kehadiran komunitas TACI di Kota Palembang ini untuk meramaikan kancah dunia otomotif club dan komunitas khususnya di Kota Palembang.

TACI sendiri lanjut dia, baru dibentuk pada 1 September 2013 di Jakarta yang digagas oleh sembilan founder diantaranya Riff, Sigit, Anto, Inoy, Noey,Ogie,Lia,Hendri, dan Edi S. Dalam perkembangannya kata dia, TACI langsung menyebar ke seluruh kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Kota Palembang yang sudah memiliki beberapa anggota “Untuk di palembang digagas oleh Yuli Kriswindo TACI 031,”ungkapnya.

Dikatakannya, Kopdar perdana dilaksanakan pada 11 Januari 2014 “Kita sudah melakukan dua kali kopdar untuk menyatukan para member TACI di palembang,”katanya. Kopdar gabungan ini lanjutnya, merupakan kopdar ketiga yang diadakan TACI Palembang. Menurutnya, meski baru seumur jagung sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh TACI salah satunya melakukan bakti sosial di Jakarta untuk membanttu korban banjir “Kedepan banyak kegiatan yang akan kita laksanakan seperti touring dan kegiatan sosial lainnya,”jelasnya.

Bagi para white lovers yang ingin begabung dan join bersama komunitas WCC bisa langsung menghubungi ketua chapter Palembang ALI :081273335555 atau bisa mengunjungi www.whitecarcommunity.org.Salam white ‘ White Car, White Heart, White Spirit’. Dan Untuk yang ingin join dengan komunitas TACI bisa mengunjungi website www.taci.or.id ‘Salam TACI n Keep drivingwithmanners

 

TEKS          : ROMI MARADONA

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster