Dua Doktor Fakultas Pertanian Unsri di Yudisium

 883 total views,  4 views today

Fakultas Pertanian Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan yudisium terhadap Hj Siti Komariah Hildayanti STP MM dan Omar Hendra pada program Strata-III ilmu pertanian.

Fakultas Pertanian Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan yudisium terhadap Hj Siti Komariah Hildayanti STP MM dan Omar Hendra pada program Strata-III ilmu pertanian.

PALEMBANG I KS-Fakultas Pertanian Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan yudisium terhadap Hj Siti Komariah Hildayanti STP MM dan Omar Hendra pada program Strata-III ilmu pertanian.

Ketua program studi ilmu pertanian fakultas pertanian pascasarjana Unsri, Dr Ir M Umar Harun MS mengatakan, kedua mahasiswa tersebut lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan indeks prestasi komulatif yang sangat bagus.

“Kita juga bangga pada mereka dalam mengerjakan disertasinya yang sangat luar biasa, karena mereka ini telah menjalani kuliah lebih dari lima tahun, sehingga jika mereka tidak menyelesaikannya pada tahun ini maka mereka akan di drop out (DO),”katanya.

Dikatakannya, dengan di dapatkannya gelar doktor ini seharusnya mereka lebih semangat lagi dan jangan berhenti untuk belajar. “Aplikasikanlah disertasi yang sudah dibuat, karena disertasi mereka sangat bermutu,”ujarnya.

Hj Siti Komariah Hildayanti STP MM salah satu mahasiswa yang diyudisium mengatakan, dengan gelar doktor ini pastinya akan semakin menambah tanggung jawab, karena kita harus bisa mempertanggungjawabkannya, serta harus mengaplikasikannya kepada masyarakat.

Sementara itu, dekan fakultas pertanian program pascasarjana Unsri, Dr Ir Erizal Sodikin mengatakan, untuk tahun ini baru dua orang mahasiswa yang diyudisium, sampai sekarang untuk lulusan S-III sudah mencapai enam puluh orang.

“Dengan di sandingnya gelar doktor, kita harapkan mereka tidak berhenti untuk berprestasi di dunia pendidikan, mereka harus menerapkan dan mempertanggungjawabkan gelar yang mereka dapat,”ungkapnya.

 

TEKS        : BUBUN KURNIADI

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster