Bisnis Baju Bekas Masih Menjanjikan

 1,170 total views,  2 views today

Penjual Baju Bekas Di Komplek Jembatan Ampera | Foto : Iwan KS

Penjual Baju Bekas Di Komplek Jembatan Ampera | Foto : Iwan KS

PALEMBANG | KS-Bisnis pakaian bekas masih cukup menjanjikan bagi sebagian masyarakat Kota Palembang, mengingat masih tingginya permintaan masyarakat terhadap pakaian BJ tersebut.

Rozak, salah seorang pedagang pakaian bekas mengatakan, peminat masyarakat palembang terhadap pakaian bekas masih tinggi terbukti dengan banyaknya pembeli yang terus berdatangan di gerainya.

Terutama pada hari libur kata dia, banyak masyarakat yang berburu pakaian bekas di Pasar Cinde. Dari berbagai latar belakang ekonomi, konsumen berlomba-lomba mencari pakaian bekas yang cocok dan sesuai dengan keinginan.

“Memang kalau dibandingkan pakaian baru, kami masih kalah. Tapi setidaknya, selama hari liburan atau pada hari-hari besar penjualan cukup meningkat dari penjualan bulan sebelumnya meski relatif sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Diakuinya, selama hari libur seperti ini, dirinya selalu mendapatkan keuntungan Rp 200.000 hingga Rp.300.000 per hari. “Ya itu semua, tergantung dari penjualan dan konsumen yang datang untuk membeli pakaian BJ tersebut,” ujarya.

Soal harga, katanya, tergantung kondisi barang dan juga merek. Namun, rata-rata satu potong pakaian dibandrol mulai dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu rupiah. “Untuk pakaian bermerek tentu harganya lebih mahal karena dari kualitas masih bagus dan juga masih original,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Masta, pemilik stan baju bekas impor di Pasar Cinde  mengatakan, dalam sehari dirinya bisa terjual 50 potong baju. Akan tetapi, kalau hari libur, penjualan meningkat.”Saat hari libur ini, bisa sampai 100 potong karena pembeli sangat ramai,” ujarnya.

Budi salah seorang pembeli pakaian BJ di Pasar cinde mengatakan, walaupun barang bekas tapi kalau di pakai masih memiliki warna dan  kualitas yang cukup bagus. “Idak apo-apo bekas, kalu di pakai juga masih keren dong, lagi pulo kualitas baju bekas ini cukup bagus,” katanya, Minggu (2/2).

TEKS        : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster